Pelaksanaan LDKS SMKN 1 Natar Tahun Ajaran Baru 2019/2020 Berlangsung Sangat Antusias

Iklan

Pelaksanaan LDKS SMKN 1 Natar Tahun Ajaran Baru 2019/2020 Berlangsung Sangat Antusias

Redaksi
Sabtu, November 02, 2019 | 10:47 WIB 0 Views Last Updated 2019-11-02T03:47:29Z

Pelaksanaan LDKS SMKN 1 Natar Tahun Ajaran Baru 2019/2020 Sangat Antusias

Suaralampung.Com.
Natar - Pelaksanaan LDKS SMKN 1 Natar Tahun Ajaran Baru 2019/2020 di Dusun Sumbersari Desa Mandah kecamatan Natar Kabupaten Lampung selatan berlangsung dengan sangat antusias.

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) OSIS SMK N 1 Natar sebagai bentuk pembinaan yang dimaksudkan untuk membuka wawasan keorganisasian, sehingga siswa dapat menjalankan roda organisasi dengan baik sesuai dengan aturan organisasi.

LDKS ini berdasarkan perencanaan yang telah disusun olah panitia dilaksanakan mulai dari tanggal 01-02 November 2019. Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan pada hari jumat tanggal 01 November 2019 pada pukul 14.00 S.d. selesai yang didampingi oleh pembina OSIS SMK N 1 Natar atas kegiatan yang dilaksanakan. 

Menurut beliau kegiatan seperti ini merupakan tonggak awal dalam pembinaan generasi muda untuk menjadi pemimpin bangsa yang akan datang. 
  
 Beliau juga menitipkan pesan buat siswa-siswi SMK N 1 Natar agar terus mengasah diri untuk senantiasa menguasai ilmu pengetahuan, karena kejayaan suatu bangsa terletak dari kemampuannya untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

LDKS ini juga dihadari oleh JURNALIS Bapak TRI WAHYUDI yang memberikan materi tentang LEAD Paragraf, Berita, Paragraf observasi dan memberikan motivasi siswa. 

"Kalian adalah generasi penerus bangsa, pada gilirannya kalian akan menjadi pemimpin, jangan pernah berhenti untuk terus belajar, karena dengan belajar seseorang mampu jadi pemimpin." Kata Dia pada Sabtu (2/11/19).

Beliau juga mengomentari tema yang diangkat oleh panitia: "Membentuk kader-kader pemimpin bangsa yang berkarakter, bertanggung jawab dan penuh dedikasi", bahwa pra syarat seseorang untuk menjadi pemimpin bangsa seseorang harus ditempa dalam dunia pendidikan. 

" Semua orang dapat menjadi pemimpin, tapi tidak semua pemimpin dapat memiliki karakter yang baik, apalagi disertai dengan tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi. Hal ini bisa terwujud kalau karakter kepemimpinan ditumbuhkembangkan bersamaan dengan pendidikan yang ditempuh sejak dini,"Kata Dia.
   
Dirinya menambahkan " Tanggung jawab merupakan prinsip utama yang mengarahkan tingkah laku keseharian kita dan merasakan bahwa tugas yang sementara diembang adalah bagian dari diri sehingga dilaksanakan penuh dedikasi, demikian pembina OSIS SMK N 1 Natar,"Kata Dia.

Berdasarkan konfirmasi dari kepsek Bapak WayanPande Adi Gunawan mengatakan, bahwa kegiatan ini sesuai dengan rencana dilaksanakan selama 2 hari. 
   
Dari hasil observasi diperih informasi bahwa kegiatan tersebut diisi dengan materi yang bersifat teoretis konsep yang berkaitan dengan keorganisasian dan materi yang bersifat aplikatif praktis. Hal ini juga dibenarkan oleh ketua OSIS SMK N 1 Natar Restu Nebu bersama dengan Ketua Panitia Bapak Darmanto setelah dilaksanakannya acara pembukaan.

Kontributor : Siswa siswi SMKN 1 Natar.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelaksanaan LDKS SMKN 1 Natar Tahun Ajaran Baru 2019/2020 Berlangsung Sangat Antusias

Trending Now

Iklan

iklan