PT Jasa Raharja Cabang Lampung Menggelar Program Pendidikan Keselamatan Berlalu Lintas Kepada 100 Peserta

PT Jasa Raharja Cabang Lampung Menggelar Program Pendidikan Keselamatan Berlalu Lintas Kepada 100 Peserta

Suaralampung.com, Bandarlampung-

PT Jasa Raharja Persero Cabang Lampung bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung dan Polresta Bandarlampung menggelar kegiatan program bina lingkungan terkait keselamatan berlalu  lintas kepada 100 orang peserta yang terdiri dari siswa SMA dan mahasiswa di Lampung. Hal tersebut digelat di Aula Patria Tama Polresta Bandarlampung, Sabtu (30/11)

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Lampung, Suratno mengatakan pendidikan keselamatan lalu lintas dengan bertujuan untuk menurunkan jumlah korban kecelakaan lalu-lintas di jalan. Pasalnya, hal ini merupakan yang sangat penting bagi kaum milenial. Oleh sebab itu pihaknya memberikan pendidikan keselamatan berlalu lintas dan membagikan 100 Helm Standar secara gratis dalam kegiatan program bina lingkungan PT Jasa Raharja.

Dengan pendidikan ini, diharapkan dapat membuat siswa dan mahasiswa memahami bagaiman tata-tertib dalam berlalulintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan dalam berlalulintas. "Ini merupakan program bina lingkungan PT Jasa Raharja, dengan ini tentunya diharapkan 100 siswa dan mahasiswa dapat memahami pentingnya keselamatan berlalulintas," kata dia

Suratno menambahkan, upaya yang dilakukan PT Jasa Raharja melalui program bina lingkungan tersebut dapat menekan angka kecelakaan dalam berlalulintas. Sebab, melalui kaum milenial seperti siswa dan mahasiswa ini dapat menularkan kepada teman-teman, keluarga, dan warga masyarakat untuk mematuhi tata tertib lalulintas.

Dengan demikian, secara otomatis akan  menimbulkan dampak yang positif bagi pengguna kendaraan khususnya warga masyarakat  Lampung. "Karena tujuan kita untuk mengedukasi siswa dan mahasiwa yang merupakan agen-agen pendidikan. Supaya kaum milenial betul-betul mengerti dan paham agar menimbulkan dampak positif bagi masyarakat," jelasnya.

Kapolresta Bandar Lampung AKBP Yan Budi Jaya mengatakan kegiatan ini ditujukan untuk mengedukasi kaum milenial agar mengerti tata-tertib berlalulintas. Pasalnya, kaum milenial ini merupakan orang-orang  baru yang menggunakan kendaraan dijalan. "Tentu ini satu langkah untuk mengedukasi para siswa yang baru menggunakan kendaraan, supaya mereka mengerti dan bisa mengantisipasi dalam berkendara," kata dia.

Untuk itu, ia berharap siswa dan mahasiswa yang sudah mendapat beberapa materi agar lebih fokus. Sehingga dapat mematuhi tata-tertib lalulintas dalam berkendara.  Seperti, dengan membawa surat-surat yang dibutuhkan dalam berkendara. Dalam kegiatan ini, PT Jasa Raharja Bandarlampung menggandeng beberapa instansi pemerintah sebagai narasumber pendidikan keselamatan berlalunlintas. Diantaranya, Ditlantas Polda Lampung, Dinas Perhubungan Lampung dan Polresta Bandarlampung. (Tik)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PT Jasa Raharja Cabang Lampung Menggelar Program Pendidikan Keselamatan Berlalu Lintas Kepada 100 Peserta"

Posting Komentar