ANTARA Diharapkan Dapat Sajikan Informasi Yang Mendidik

ANTARA Diharapkan Dapat Sajikan Informasi Yang Mendidik

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Kadis Komunikasi dan Infomartika Kota Bandarlampung yang mewakili Wali Kota Herman HN menyampaikan bahwa di hari jadi LKBN ANTARA ke- 82 , kantor berita nasional ini mampu meningkatkan peran dan kualitas dalam menyajikan informasi yang mendidik, menghibur serta bermanfaat bagi masyarakat.

"Tentunya ini juga harus dijadikan sebagai ajang evaluasi mereka dalam menangani hambatan, peluang dan menjawab tantangan ditengah pertumbuhan teknologi," katanya.
Ia juga mengatakan bahwa ANTARA sebagai sarana informasi publik memerlukan sumber daya manusia (SDM) yang cekatan, memiliki etos kerja bagus, memberikan informasi yang faktual dan akurat sebab saat ini para pembaca sudah kritis dalam menanggapi pemberitaan.

Ia melanjutkan bahwasanya ANTARA harus memiliki peran konstruktif dalam memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan baik dalam menginformasikan pengetahuan ataupun fakta berita sehingga terwujud sajian yang menarik untuk dibaca.

ANTARA juga harus menjadi media yang turut mencerdaskan kehidupan dan membangun wawasan anak bangsa yang meliputi semua aspek serta mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan Nasional. Di sisi lain, Rizki  mengatakan, dengan diselenggarakan pameran foto dalam rangakaian Hut ke-82 LKBN ANTARA ini mampu menumbuhkan minat dari masyarakat dalam dunia fotographi.

"Saya harap dengan kegiatan ini masyarakat mampu mengenal lebih jauh ANTARA dan dunia fotographi serta jurnalistik. Dalam sebuah jepretan kamera jurnalis tentunya dapat bercerita banyak tentang suatu peristiwa," jelasnya. Sementara itu Kepala Biro LKBN ANTARA Lampung Hisar Sitanggang, di depan tamu undangan menyampaikan ataupun menceritakan sejarah singkat dari LKBN ANTRA.

Menurutnya, peran ANTARA yang paling adalah saat peristiwa diproklamirkannya teks proklamasi oleh Presiden Soekarno dan wakilnya M Hatta pada 17 Agustus 1945.
"Keberhasilan ANTARA menyiarkan teks proklamasi ke penjuru dunia agar kemerdekaan Indonesia cepat diketahui oleh masyarakat dipimpin oleh Adam Malik," jelasnya.

Hisar pun menjelaskan, bahwa visi ANTARA adalah menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), mencerdaskan kehidupan bangsa dan menyebarkan berita-berita ke dalam maupun luar negeri. "Selain itu kami juga terus mengembangkan jurnalisme yang mendidik serta tetap berusaha menjadi acuan pemberitaan," katanya. (Rls)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ANTARA Diharapkan Dapat Sajikan Informasi Yang Mendidik"

Posting Komentar