Bupati Pesawaran Hadiri Acara Pembinaan Dan Pelatihan (ORIENTASI) Imam Dan Khatib Kabupaten Pesawaran Tahun 2019.

Bupati Pesawaran Hadiri Acara Pembinaan Dan Pelatihan (ORIENTASI) Imam Dan Khatib Kabupaten Pesawaran Tahun 2019.


Suaralampung.Com
Pesawaran - Pamerintah Daerah kabupaten Pesawaran hadiri pelaksanan pembinan dan pelatihan (Orientasi) Imam dan khotib, pelaksanaan acara berlangsung bertepatan Islamic Center ,pukul 08:00 Wib Gedong tataan pesawaran.


Dalam pelaksanan acara pembinaan dan pelatihan imam dan khotib berlangsung tidak luput di ikuti
Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran, Forkopimda, Pejabat Struktural, Sekda, Ketua MUI, FKUB dan BAZNAS Kab. Pesawaran, Camat se- Kab. Pesawaran, Ketua Ormas Islam se- Kabupaten Pesawaran. Kamis, (12/12/ 2019).

H. Dendi Radhona, S T. menyampaikan dalam sambutan nya mengatakan.
"Puji dan syukur mari kita panjatkan ke hadhirat Allah SWT, Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang, atas segala curahan rahmat dan karunia-Nya, kita dapat mengikuti Acara Pembinaan Dan Pelatihan (Orientasi) Imam Dan Khatib Kabupaten Pesawaran Tahun 2019"

"Shalawat beriring salam tak lupa kita sanjung sajikan ke pangkuan Rasulullah Muhammad SAW yang telah membawa umat manusia ke alam yang penuh dengan ilmu pengetahuan dan peradaban, seterusnya kepada Keluarga dan Sahabat Beliau sekalian"

"Mengawali sambutan ini saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pesawaran menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia atas terselenggaranya kegiatan ini. Saya berharap kegiatan ini mampu mewujudkan terciptanya kualitas imam dam khatib yang lebih baik. Sebab, dengan imam dan khatib yang bekualitas niscaya akan mampu melayani umat dengan pelayanan yang lebih prima" Jelasnya

Selanjutnya, Ia memaparkan dalam sambutan nya menyampaiakan.
"Saya ucapkan Selamat Datang dan terima kasih kepada para narasumber yang akan memberikan materi pada acara pelatihan ini serta para peserta pelatihan yang telah berhadir di ruangan ini"

"Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian Pemkab Pesawaran, terutama bidang keagamaan. Saya menilai pelatihan ini merupakan tuntunan agama, disamping juga tuntutan jamaah masjid akan imam dan khatib yang berkualitas. Kegiatan Pelatihan yang diselenggarakan pada hari ini juga merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan kapasitas, pengetahuan, pemahaman dan wawasan para imam dan khatib dalam pelaksanaan Syariat Islam"Sambung nya


Pelatihan sangat tentunya sangat bermanfaat, mengingat peran dan kedudukan imam dan khatib yang selalu berinteraksi dengan masyarakat dalam menyampaikan pesan-pesan agama Islam melalui pembinaan spiritualitas keagamaan kepada masyarakat.

Dengan harapan nya, Ia mengatakan lagi.
"Semoga masyarakat dapat meningkatkan keimanan dan ketaatan kepada Allah SWT dengan melaksanakan segala perintah dan menjauhkan larangannya, disamping itu, para Imam dan Khatib selalu berhadapan langsung dengan masyarakat dalam merespon berbagai persoalan yang berkaitan dengan pembinaan keagamaan masyarakat, 

"Berbagai persoalan pendangkalan aqidah umat dan bahkan adanya usaha kristenisasi yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu dengan berbagai modus dan strategi sehingga telah berdampak negatif terhadap pemahaman keagamaan dalam masyarakat yang bertentangan dengan Syariat Islam. Untuk itu, tugas dan tanggungjawab para imam dan Khatib dalam menangani terhadap berbagai isu dan persoalan dapat diselesaikan dengan baik"

Dalam sambutan nya terahir kali menjelaskan.
"Hadirin yang saya muliakan,
melalui kesempatan ini saya berharap para imam dan khatib dapat bersinergi dalam menjaga aqidah masyarakat dan dapat memberikan informasi-informasi kepada masyarakat tentang berbagai kebijakan dan program-program pemerintah dalam pelaksanaan Syariat Islam di Pesawaran. Oleh karena itu, pendidikan dan pembinaan masyarakat melalui khutbah dan ceramah-ceramah merupakan aksi penting untuk peningkatan wawasan keislaman bagi masyarakat.

Kepada para peserta, 
"Saya berharap ikutilah acara ini dengan penuh semangat dan tanggungjawab, semoga ilmu yang saudara peroleh dapat bermanfaat terhadap pelaksanaan tugas saudara sebagai imam dan khatib dalam mensosialisasikan Syariat Islam"Pesan Dendi.
(Ryal).



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Pesawaran Hadiri Acara Pembinaan Dan Pelatihan (ORIENTASI) Imam Dan Khatib Kabupaten Pesawaran Tahun 2019."

Posting Komentar