Jhoni Irzal.S.Sos. Camat Jati Agung hadiri Sosialisai Peratuaran Pelaporan Pengunaan APBDes Tahun 2020

Jhoni Irzal.S.Sos. Camat Jati Agung hadiri Sosialisai Peratuaran Pelaporan Pengunaan APBDes Tahun 2020

Suaralampung.com-Jati   Agung,
Jhoni Irzal.S.Sos.  yang  di  dampingi Drs.  Rohadian  Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD ) selaku narasumber,  Gelar  Sosialaisasi   Peraturan    Pelaporan  Texnis pengunaan APBDes Tahun 2020  di Aula Balai  Desa  Jati  Mulyo  Kecamatan  Jati Agung Lampung Selatan  Senin (13/01/2020).

Dalam  acara  sosialisasi   yang  di  hadiri Pelda Tukiran  Anggota  koramil  421-09 Tanjung Bintang,  dan di ikuti  seluruh  Kepala Desa,   di dua kecamatan antara Lain, kecamatan Jati Agung,  dan  Kepala Desa  kecamatan  Natar,   Aparatur  pemerintahan  Desa,   beserta  pendamping   Desa,   di kecamatan  masing  masing.

Pada  kesempatan  nya  Jhoni Irzal.S.Sos. mengatakan, kegiatan  hari ini salah satu tolak ukur untuk pemerintahan Desa,  yang mana pada Tahun  ini ada perubahan Regulasi, sudah tidak lagi menggunakan acuan di 40 - 60 presen anggaran seperti di tahun sebelum nya,  dengan ada nya kebijakan dari Plt Bupati Lampung Selatan  Nanang Ermanto dengan No 41 Tahun 2019,  itu  mengacu  pada  penyesuaian kebutuhan Desa itu sendiri, kata nya.

Jhoni Irzal.S.Sos. menabahkan,   acara ini sangat penting di hadiri Kepala Desa beserta Aparatur pemerintahan nya,    guna dapat menguasai atau  memahami secara langsung kegunaan  Dana Desa (DD),  di Tahun 2020 mendatang, tambah nya.

Di tempat yang sama  Drs.Rohadian  Kadis PMD mengatakan,  ada 4 hal yang kita perlu ketahui penggunaan Dana Desa, dan harus mengacu pada  Permendes No 11 Tahun 2011 dan itu pun  sudah di atur, di antara nya.

1. warga masyarakat dengan ada nya Dana Desa dapat meningkatkan kesejahtraan  masyarakat, 

2. Penggunaan Dana Desa harus dapat meningkatkan kualitas  hidup masayarkat.

3. Penggunaan Dana Desa harus dapat  meminimalisir kemiskinan di Masyarakat 

4. Penggunaan Dana Desa dapat memaksimal kan Pelayanan Publik  untuk masayarakat. 

Drs.Rohadian pun  berharap seluruh Kepala Desa yang ada di Lampung Selatan, dapat memperhatikan 4 hal tersebut guna untuk meningkatkan  kan  roda pemeritahan  yang maksimal," harap nya.



Wartawan: Asep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jhoni Irzal.S.Sos. Camat Jati Agung hadiri Sosialisai Peratuaran Pelaporan Pengunaan APBDes Tahun 2020"

Posting Komentar