Pelepasan Sekda, di Rumah Dinas Bupati, Nanang Sampaikan Puisi Untuk Fredy

Pelepasan Sekda, di Rumah Dinas Bupati, Nanang Sampaikan Puisi Untuk Fredy

KALIANDA, suaralampung.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mengadakan acara pelepasan Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Fredy SM, MM di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Senin (6/1/2020) malam.

Acara itu digelar lantaran Fredy pindah tugas sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemerintah Provinsi Lampung.

Dalam kata sambutannya, Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasa yang telah diberikan Ir. Fredy SM, MM.

"Ini bukan suatu pelepasan atau perpisahan, tetapi ini adalah suatu prestasi tugas dan kebanggaan kita, bahwa ada pegawai Lampung Selatan yang bisa naik menjadi pejabat di Provinsi Lampung," ujar Nanang.

Selain itu, satu hal yang menarik dalam kesempatan itu, Nanang Ermanto juga menyampaikan pesan kepada Fredy melalui puisi yang berjudul "Untukmu Fredy".

Berikut isi puisi Nanang :

"Kutiti karirku bersamamu, satu tahun lebih kita jalani bersama. Pahit manis telah kita lalui bersama. Kerikil-kerikil kecil hampir menghantam kebersamaan kita.

Ya Allah, terima kasih atas semua ini, telah kau satukan diriku bersamamu. Terpaan, cobaan telah kita lalui dengan kebersamaan.

Kini, dirimu akan meninggalkan kami semua. Kami merasa kehilangan sosok kepemimpinanmu yang begitu tulus, tenang dan penuh jiwa kepemimpinan yang ada pada dirimu.

Semoga Tuhan selalu memberkahi dan melindungi perjalananmu. Terima kasih Pak Fredy beserta Ibu. Jasa dan kebaikkan beliau berdua akan kami kenang dan kami abadikan di dalam hati dan jiwa kami selalu.

Pelajaran dan bimbingan dari sosok kepemimpinanmu akan menjadi semangat untuk kami semua. Terima kasih Pak Fredy, selamat jalan. Karya H. NE."

Usai dibacakan, sontak semua undangan yang hadir dalam acara pelepasan itu memberikan aplaus.

Sementara dalam kata sambutannya, Fredy menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama dan silaturahmi yang telah berjalan baik selama ini. Terlebih kata dia, atas arahan dan bimbingan dari Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

"Disini (Lampung Selatan) saya sudah 3 tahun 4 bulan 15 hari, sudah cukup lumayan lama. Saya katakan ini bukan pindah atau pelepasan, tapi saya kembali ke habitat saya di provinsi," kata Fredy.

Dalam kesempatan itu, Fredy juga berpesan kepada jajaran OPD agar selalu menjaga kekompakan dan dapat bekerja secara profesional, tulus dan ikhlas.

"Saya pesan kepada teman-teman agar lebih kompak lagi, walaupun sekarang sudah kompak. Karena kompak itu kunci team work kita dalam bekerja. Dan bekerjalah secara profesional, tunjukkan kemampuan kita, berani katakan yang salah itu salah dan yang benar itu benar," pesan Fredy.

Adapun, turut hadir dalam acara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni, anggota Forkopimda Lampung Selatan, Plt Sekda Lampung Selatan Thamrin beserta para pejabat utama, Kepala OPD, Camat serta seluruh pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemkab setempat. (kmf)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelepasan Sekda, di Rumah Dinas Bupati, Nanang Sampaikan Puisi Untuk Fredy "

Posting Komentar