Desa Batu Raja Di Kepung Banjir, Warga Berharap Normaliasi Dan Penanggulan.

Desa Batu Raja Di Kepung Banjir, Warga Berharap Normaliasi Dan Penanggulan.

Suaralampung.Com
Pesawaran - Masyarakat Desa Batu raja, Kecamatan Way Lima, mengeluh atas kepungan banjir setinggi 1M yang merendam pemukiman warga desa atas luapan aliran sungai kurang optimal.

Terjangan banjir tersebut berasal dari luapan aliran sungai kurang optimal yang berasal dari banjir kiriman 5 desa, sehingga aliran sungai tidak mampu menampung mengakibatkan desa batu raja terendam air.

Masyarakat dusun 3 desa setempat, Fikri mengatakan air mulai menggenangi pemukiman pukul 13.00 Wib.
"Banjir ini luapan aliran sungai, naik ke pemukiman ini setinggi 1 M sehabis dzuhur" katanya

Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, Rudi yang juga warga Batu raja  menyampaiakan.
"Menghadapi bencana banjir yang terus berulang kali terjadi di desa batu raja ini harus ada upaya cepat yang dilakukan dinas teknis dalam upaya penanggulangan atau pencegahan ancaman banjir susulan, mengingat intensitas curah hujan kedepan diprediksi masih cukup tinggi" kata Rudi kepada Suaralampung.Com di desa batu raja, kamis (15/2/2020).

Kepala desa batu raja mengungkap, luapan aliran sungai tersebut sudah berulang kali terjadi terjadi ketika memasuki musim hujan, yang menjadi langganan banjir itu di antaranya dusun 3 dan dusun 4.

Ia berharap, selain pembangunan tanggul sungai, juga dibarengi dengan normalisasi aliran sungai supaya banjir berikut nya tidak meluap ke pemukiman warga desa.

"Penanggulan ini sangat di butuhkan dan normalisasi sungai juga sangat di butuhkan, sebab aliran sungai tersebut sudah sangat dangkal, sehingga harus segera ada upaya pamerintah dalam penanggulan dan normalisasi sungai," Pinta Kepala desa Amrulloh.
(Ryal).



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desa Batu Raja Di Kepung Banjir, Warga Berharap Normaliasi Dan Penanggulan."

Posting Komentar