Kodim 0421/Ls Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada MA Hidayatul Mubtadin

Kodim 0421/Ls Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada MA Hidayatul Mubtadin

Suaralampung.com-Jati Agung-Babinsa Koramil 421-09/ TB Berikan Wasbang Ke Santri/ Siswa Sertu Sopan Admisi melakukan Penyuluhan tentang wasasan pilar Kebangsaan dan pencegahan Penyalahgunaan Narkotika kepada siswa/i Kelas 12 MA Hidayatul Mubtadiin Jati Agung (29/02/2020).

Sertu Sopan Admisi melakukan Penyuluhan tentang wasasan pilar Kebangsaan dan pencegahan Penyalahgunaan Narkotika kepada siswa/i Kelas 12 MA Hidayatul Mubtadiin Jati Agung (29/02/2020).

-Pondok Pesantren (Ponpes)/ 
MA Hidayatul Mubtadiin masih menjadi salah satu pilihan dalam pembinaan dan pendidikan anak di Kabupaten Lampung Selatan , hal ini bisa di buktikan dengan adanya banyak Pondok Pesantren yang tersebar diwilayah Kabupaten Lampung Selatan. Sabtu, (29-02-2020).

Dengan kondisi tersebut tentunya keberadaan generasi muda yang berada di pondok-pondok tersebut perlu mendapatkan perhatian yang sama dengan sekolah-sekolah pada umumnya, demikian halnya dengan pemberian materi wawasan kebangsaan dari Koramil 421-09/ TB. Kepada para santri pondok pesantren/MA Hidayatul Mubtadiin di Desa Sidoarjo,Kec Jati Agung,Kab Lam Sel.

Adapun materi yang diberikan oleh Sertu Sopan Admisi  Anggota Koramil 421-09/TB

-Penyuluhan tentang wawasan pilar Kebangsaan dan pencegahan Penyalahgunaan Narkotika.
-Pemahaman wawasan kebangsaan sejak dini harus ditanamkan terhadap generasi muda saat ini untuk menjadi filter masuknya arus informasi dari luar berupa ideologi, budaya yang tidak sesui dengan keperibadian bangsa yang mengancam terhadap keutuhan dan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.
! yang "GO TO SCHOOL, GENERASI MANDIRI, KREATIF DAN INOVATIF MENUJU HIDUP YANG LEBIH BAIK".
-Penyampaian tentang  sosialisasi Perekrutan anggota baru TNI  di tahun 2020 dengn harapan MA Hidayatul Mubtadiin ada yang menjadi ABDI NEGARA/TNl seperti Lembaga Pendidikan pada umumnya.Kegiatan tersebut diikuti oleh santri/ Siswa i Kelas 12 dan dihadiri oleh:
Para Pembina Lembaga Pendidikan MA Hidayatul Mubtadiin 

Danposramil Jati Agung Pelda Lukman memberikan apresiasi kepada para peserta Wasbang karena sangat berantusias mendengarkan penjelasan dari narasumber tanpa ada satupun yang beranjak dari tempat duduknya sampai dengan selesai, hal itu membuktikan bahwa pembekalan ini sangat diperlukan oleh peserta maupun pengurus pondok pesantren/MA Hidayatul Mubtadiin.

Ditempat yang sama dari Lembaga MA Hidayatul Mubtadiin menyampaikan "Bahwa kegiatan wawasan kebangsaan ini sangat membantu siswa didik dipesantren juga pagi para orang tua dan guru pembimbing pondok pesantren/MA Hidayatul Mubtadiin, sangat berterima kasih kepada Sertu Sopan Admisi Babinsa Koramil 421-09/TB yang telah membantu memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan kepada para santri/siswa. Karena kita sebagai pengasuh Ponpes/ Lembaga Pendidikan merasa tidak punya kemampuan untuk menyampaikan wawasan kebangsaan seperti yang bapak sampaikan, sungguh luar bisa". pungkasnya dengan penuh kebanggan di depan para santri/siswa.(rls)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0421/Ls Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada MA Hidayatul Mubtadin"

Posting Komentar