Lolos Kendaraan Tangki Muatan B3, Diduga Ada Oknum KSOP Bermain

Iklan

Lolos Kendaraan Tangki Muatan B3, Diduga Ada Oknum KSOP Bermain

Redaksi
Kamis, Februari 13, 2020 | 13:47 WIB 0 Views Last Updated 2020-02-13T06:47:53Z

BAKAUHENI, suaralampung.com — Diduga ada permainan antara oknum KSOP Bakauheni, Lampung Selatan (Lamsel) kendaraan Tangki Pembawa Bahan Barang Berbahaya (B3) nyeberang ke pelabuhan Merak Banten, dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, dengan mengunakan kapal Roro.

Berdasarkan informasi yang dapat dipercaya, Kamis (13/2/2020), kendaraan tengki tersebut sudah masuk KMP Jagantara di Dermaga III sekitar pukul 12.00 WIB, akan tetapi dengan petugas kapal KMP Jagantara di keluarkan lagi dari kapalnya.

"Setelah keluar dari KMP Jagantara, kendaraan tengki yang di duga membawa bahan Barang berbahaya (B3) tersebut masuk ke KMP Zoey, sekitar pukul 01.35 WIB, KMP Zoey berangkat dermaga VI.
Akan tetapi, setelah KMP Zoey berlayar menuju ke Pelabuhan Merak, Banten, kapal tersebut kembali lagi ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, menurunkan kendaraan tersebut dari KMP Zoey dari dalam kapal, di dermaga VI, sekitar pukul 02.21 WIB," katanya.

Sekitar pukul 03.17 WIB kendaraan tangka tersebut dibongkar dari KMP Zoey langsung naik KMP Rishel, karena posisi KMP Rishel sedang sandar dan bongkar muat.

Dan untuk diketahui, berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor : KM.02 Tahun 2010, tentang perubahan atas keputusan menteri perhubungan nomor KM 17 Tahun 2000, tentang pedoman penanganan bahan/barang berbahaya dalam kegiatan pelayaran diindonesia.

Sementara Kepala KSOP Bakauheni, Lampung Selatan Iwan Syahrial saat di hubuungi melalui sambungan telepon seluler, oleh media, dirinya belum bisa memberikan konfirmasi dan dirinya masih di bandung.

"Saya masih di bandung," katanya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lolos Kendaraan Tangki Muatan B3, Diduga Ada Oknum KSOP Bermain

Trending Now

Iklan

iklan