Dr. Aila Karyus Sampaikan satu pasien asal Kabupaten Pesawaran dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Iklan

Dr. Aila Karyus Sampaikan satu pasien asal Kabupaten Pesawaran dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Redaksi
Minggu, Mei 10, 2020 | 14:00 WIB 0 Views Last Updated 2020-05-10T07:02:48Z

Suaralampung.Com
Pesawaran - Setelah dilakukan perawatan oleh tim medis, satu pasien asal Kabupaten Pesawaran dinyatakan sembuh dari Covid-19, hal ini tersebut diungkapkan oleh juru bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Kabupaten Pesawaran.

Dr. Aila Karyus
menyampaikan pada Minggu (10/5). "Ya, tuan SA (54) Warga Kecamatan Gedong Tataan, dinyatakan sudah negatif (Covid-19) berdasarkan hasil pemeriksaan Swab evaluasi nasofaring dan orofaring yang dilakukan selama dua kali yaitu pada tanggal 2 Mei 2020 dan 4 Mei 2020 yang dilakukan oleh oleh Rumah Sakit Bandar Negara Husada," ungkapnya.

Menurutnya, pasien tersebut sebelumnya dinyatakan positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid test dan Swab. "Sebelumnya memang pasien SA dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid Test dan Swab, setelah itu kita lakukan perawatan dengan isolasi di RSUD Pesawaran dan selanjutnya di RSUD Bandar Negara Husada, hingga akhirnya tuan SA dinyatakan telah negatif Covid-19," ujarnya.

"Kemarin pada jumat (8/5) tuan SA telah kembali kerumah dengan dijemput oleh Kepala Desa dari RSUD Bandar Negara Husada," timpalnya.

Namun ia menambahkan lagi, pasien tersebut tetap harus melakukan isolasi mandiri dirumah. "Meskipun sudah dinyatakan negatif (Covid-19), kita tetap meminta pasien tersebut untuk tetap melakukan prosedur pencegahan dan pengendalian infeksi dengan melakukan isolasi mandiri dirumah dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sesuai anjuran Pemerintah," tutupnya.

Wartawan: (Kajik/Ryal).

 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dr. Aila Karyus Sampaikan satu pasien asal Kabupaten Pesawaran dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Trending Now

Iklan

iklan