Hasil SWAB PDP yang Meninggal Dunia Warga Lampung Timur Negatif Bukan Covid 19

Hasil SWAB PDP yang Meninggal Dunia Warga Lampung Timur Negatif Bukan Covid 19

Lampung Timur -. Setelah menunggu hampir sepekan dari hasil SWAB seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga Lampung Timur yang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Ahmad Yani Kota Metro dinyatakan Negatif tidak terinfeksi virus corona (Covid-19).

Pasien berinisial Ha (50), seorang ibu rumah tangga, warga Kecamatan Mataram Baru, Lampung Timur tersebut, meninggal dunia, pada Minggu (17/5/2020) lalu.

Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Mataram Baru Sriyati menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan RT-PCR dari UPTD Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, yang diketahui pada 20 Mei 2020, menyatakan Ha  negatif SARS -2 ( Covid 19 ).
 
"Dirinya mendapatkan informasi hasil Swab pasien bernama Ha yang meninggal dunia kemarin Jum'at sire dinyatakan Negatif Covid-19," kata Sriyati, kepada suaralampung.com, pada Jumat malam (22/5/2020)

Diberitakan sebelumnya sejumlah media pasien Ha (50), seorang ibu rumah tangga, warga Kecamatan Mataram Baru, Lampung Timur, yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia dari hasil Rapidtest diduga terpapar Covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikan pihak Rumah Sakit Umum Daerah Kota Metro melalui juru bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Metro.

Jenasah pasien tersebut, kemudian dimakamkan dengan protokol kesehatan menggunakan APD lengkap setelah hasil rapid test dinyatakan positif.

Dengan keluarnya hasil SWAB Laboratorium peristiwa tersebut akhirnya terbantahkan dan membuat keluarga dan masyatakat lega. Pihak keluarga berharap dengan keluarnya hasil Swab Laboratorium tersebut  lingkungan sekitar tidak berpikir negatif dan merasa takut terhadap keluarganya karena selama ini Almarhumah memang mengalami sakit biasa bukan Covid 19.

(Raja/Supriyono)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil SWAB PDP yang Meninggal Dunia Warga Lampung Timur Negatif Bukan Covid 19"

Posting Komentar