Pemda Way Kanan Rapat Bersama Kemendagri Melalui Video Conference, Membahas Tugas Satgas Ketahanan Guna Menekan Harga Pangan

Pemda Way Kanan Rapat Bersama Kemendagri Melalui Video Conference, Membahas Tugas Satgas Ketahanan Guna Menekan Harga Pangan

WAY KANAN - Sekretaris Daerah Saipul S.Sos., M.I.P didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Muhammad Darwis, S.STP, dan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan, Ir. Maulana M, M.AP serta tim V-con Dinas kominfo mengikuti video conference bersama Kementerian Dalam Negeri terkait pembentukan satgas ketahanan di Daerah. Sabtu ( 16/5/2020).

Sekjen Mendagri menjelaskan pembentukan Satgas Ketahanan pangan ini bertujuan untuk menekan harga pangan terutama 11  bahan makanan pokok, yang meliputi beras, jagung, bawang, caba, daging telur dan lain-lain serta untuk memastikan distribusi dan ketersediaan 11 bahan makanan pokok tersebut di Daerah.

Satgas ketahanan pangan ini akan diketuai oleh Sekretaris Daerah dan beranggotakan unsur dari Bappeda, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perdagangan, Dinas Perhubungan, Dinas TPHP, TNI Polri serta Bulog Daerah.

Tugas dari satgas tersebut adalah memastikan ketersediaan, distribusi dan stabilitas harga dari 11 bahan pangan di Daerah khususnya di tengah kondisi penyebaran pandemi Covid-19 ini dan melaporkan mengenai data tersebut melalui email atau WhatsAPP dalam setiap harinya.

Diharapkan dengan dibentukan satgas ketahan pangan ini dapat memastikan distribusi ketersediaan pangan dan akses pangan kepada masyarakat, sebagai sarana untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga pangan di Daerah. /Red-beritaterkini/AJOI/Rilis.

Wartawan : Tayib.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemda Way Kanan Rapat Bersama Kemendagri Melalui Video Conference, Membahas Tugas Satgas Ketahanan Guna Menekan Harga Pangan"

Posting Komentar