TP PKK Tanggamus Ikuti Video Conference Dengan TP PKK Provinsi Lampung, Terkait Covid 19

TP PKK Tanggamus Ikuti Video Conference Dengan TP PKK Provinsi Lampung, Terkait Covid 19

Kota Agung – Tidak hanya jajaran Pemerintah Daerah, dalam menyikapi Pandemi Covid 19 ini,  TP PKK juga turut mengambil bagian untuk berkontribusi terhadap upaya pencegahan dan penanganan Covid 19.

Hal ini diketahui dari pelaksanaan Rapat Koordinasi melalui Video Conference TP PKK Provinsi Lampung dengan TP PKK Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung, Rabu (6/5/20).

Untuk PKK Kabupaten Tanggamus sendiri menempatkan pelaksanaan Vicon di ruang Rapat Wakil Bupati Tanggamus.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Hj Sri Nilawati Syafi'i, didampingi Wakil Ketua TP PKK Ny Nur'aini Lubis serta sejumlah Pengurus TP PKK Kabupaten Tanggamus.

Rapat sendiri dipimpin oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung Ny Riana Sari Arinal, didampingi Wakil Ketua dan jajaran Pengurus TP PKK Provinsi Lampung.

Dalam arahannya, Ny Riana Sari Arinal berharapkan agar seluruh jajaran TP PKK Kabupaten/Kota  se Provinsi Lampung untuk meningkatkan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayahnya masing masing. Selain itu beliau juga meminta agar TP PKK membantu masyarakat dengan   melaksanakan Program Siger.

Program Siger sendiri adalah Program yang dilaksanakan dalam bentuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu. 

"Program ini sangat simpel, yang berisikan sayuran-sayuran, bawang merah sejumput, bawang putih sejumput dan bumbu masakan."

"Program Siger ini, agar ibu-ibu PKK yang ada di 15 kabupaten kota se Provinsi Lampung agar cepat melaksanakannya, dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua. Ini saatnya kita bergerak bersama sama untuk rakyat yang membutuhkan atas dampak Covid 19 ini. Tak lupa pula bersama-sama kita berdoa, mudah-mudahan Covid 19 ini cepat berlalu," tandasnya.

Sementara Ketua PKK Tanggamus Hj Sri Nilawati Syafi'i dalam laporannya, menyampaikan bahwa TP PKK Tanggamus telah bekerja sama dengan Dekaranasda dan GOW Tanggamus untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanggamus.

"Dengan cara berkeliling menggunakan mobil Ambulan dalam memberikan himbauan kepada masyarakat. Juga mengunjungi Posko-posko Covid di Kabupaten sampai ke Posko Pekon dan sedikit memberi tali asih sebagai penyemangat. Selain itu kami juga membagikan masker, sanitizer, vitamin dan sabun cuci tangan kepada masyarakat tidak mampu," jelasnya.

Sri Nilawati melanjutkan, di bulan Ramadhan ini TP PKK bersama DWP juga memberikan himbauan dengan memasang banner di Puskesmas dan tempat-tempat strategis lainnya, yang berisi himbauan kepada ibu hamil dan balita agar jangan menunda-nunda pemeriksaan berkala, dengan perjanjian terlebih dahulu dengan tenaga medis Puskesmas.

Menutup laporannya, Sri Nilawati mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Provinsi yang juga telah memberikan bantuan sembako ke Kabupaten Tanggamus, untuk membantu meringankan beban warga Tanggamus yang tidak mampu.

Usai pelaksanaan Vicon, Sri Nilawati menyatakan siap melaksanakan arahan Ketua TP PKK Provinsi Lampung. "Tentu kami siap melaksanakan arahan Ibu Ketua PKK Provinsi. Karena memang Program tersebut akan sangat membantu masyarakat Tanggamus yang membutuhkan," pungkasnya. (Saripudin/Kurdianto/Apriadi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TP PKK Tanggamus Ikuti Video Conference Dengan TP PKK Provinsi Lampung, Terkait Covid 19"

Posting Komentar