Khasiat Kulit Manggis Bagi Kesehatan

Iklan

Khasiat Kulit Manggis Bagi Kesehatan

Redaksi
Jumat, Agustus 15, 2014 | 06:47 WIB 0 Views Last Updated 2014-08-14T23:47:07Z
SuaraLampung.Com, Alam Indonesia yang kaya akan aneka ragam tumbuhan tropis, menyediakan berbagai jenis tanaman obat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat, tanaman yang tumbuh di alam Indonesia telah sejak lama dipercaya dan digunakan sebagai obat, buah manggis salah satunya, buah yang terasa asam manis ini memiliki kulit yang memiliki khasiat yang luar biasa, dibawah ini adalah beberapa khasiat kulit manggis bagi tubuh manusia diantaranya.

Anti oksidan
Kulit manggis mengandung anti oksidan yang baik bagi tubuh manusia, anti oksidan adalah zat yang mampu mengurangi bahkan menetralkan racun-racun yang terdapat dalam tubuh, dimana bila racun dalam tubuh tidak dinetlalisir akan mengakibatkan timbulnya berbagai penyakit.

Anti Kanker
Kulit manggis juga memiliki kandungan zat anti kanker yang mampu menghambat pertumbuhan sel kanker, bahkan pada beberapa kasus zat anti kanker pada kulit manggis dapat digunakan untuk mengobati pada janis dan kanker dan stadium tertentu.

Mencegah penyakit jantung dan penyempitan pembulu darah.
Pada kasus tertentu kulit manggis juga dapat digunakan sebagai obat untuk mencegah penyempitan pembulu darah kejantung, dengan kandungan anti oksidan yang tinggi, kulit manggis mampu menetralisir lemak jahat yang terdapat pada pembulu darah, dengan kandunga zat alam positif dalam kulit manggis  maka kulit manggis menjadi sangat berkhasiat.

Anti tubercolosis
Kandungan zat yang ada pada buah manggis mampu menghambat penyebaran tubercolosis, serta mengurangi efeksamping penggunaan anti biotik.

Anti alergi
Buah manggis. Memiliki kandungan jat yang mampu menghambat pelepasan sel sel yang meng menangkal terjadinya alergi.

Immunomudulator
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan memperkuat sel dalam tubuh untuk memerangi bakteri jahat (Tri W).

Kulit manggis yang kaya akan khasiat bagi kesehatan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Khasiat Kulit Manggis Bagi Kesehatan

Trending Now

Iklan

iklan