MTs GUPPI Natar, Berprestasi Dalam Keterbatasan

Iklan

MTs GUPPI Natar, Berprestasi Dalam Keterbatasan

Redaksi
Rabu, Januari 14, 2015 | 10:03 WIB 0 Views Last Updated 2015-01-15T11:56:14Z
Kepala Madrasah MTs GUPPI Natar Kasim Bakri, S.Pd.I memberikan piala kepada juara lomba komputer Se-Kecamatan Natar

Suaralampung.com, MTs GUPPI Natar yang merupakan Madrasah yang ter Akreditasi dibawah naungan Kementrian Agama (Kameneg), meraih prestasi dalam keterbatasan yang dihadapi sekolah tersebut. Madrasah yang beralamat Di Jalan Lintas Sumatera No. 1175 A Desa Merak Batin Kecamatan Natar Kab upaten Lampung Selatan Provinsi Lampung.

Dikatakan Kepala Madrasah MTs GUPPI Natar Kasim Bakri, S.Pd.I sekolah yang sudah berdiri sejak 2 januari 1969 ini memang sangat fokus terhadap pembinaan karakter siswa, dimana pendidikan karakter budi pekerti serta kemandirian menjadi dasar pembelajaran siswa disekolah.

"Kami selalu menekankan kepada anak didik kami bahwa nilai-nilai budi pekerti adalah modal terbesar dalam meraih prestasi, seiring dengan itu para dewan dugu selalu berupaya menciptakan swasana pembelajaran yang memberikan kenyamanan bagi siswa dan siswi karena kami menyadari bila dilihat dari fasilitas Madrasah kami memang belum memadai dan masih perlu banyak perbaikan," katanya.
Kepala Madrasah MTs GUPPI Natar Kasim Bakri, S.Pd.I memberikan piala kepada juara 3 lomba Da'i Se-Kecamatan Natar
Madrasah dengan Luas tanah 3000 m2 dan luas bangunan 346 m2 kini memiliki 485 peserta didik. Jumlah ini meningkat pada setiap tahunnya dimana pada 2011 jumlahnya hanya 355 peserta didik, meningkat menjadi 389 ditahun 2012 dimana peningkatan tersebut merupakan imbas dari meningkatnya mutu proses belajar mengajar sekolah tersebut.

Ditempat yang sama Kasim Bakri menambahkan kini Madrasahnya memiliki Pendidik dan tenaga kependidikan dengan spesifikasi. Guru PNS diperbantukan 5 orang, Guru Tetap Yayasan 18 guru dengan Guru Honorer 4 orang serta tenaga Kependidikan 2 orang, "Sementara untuk sarana dan prasarana sekolah ini telah memiliki Fasilitas Ruang Komputer, Ruang Guru, Ruang Tata Usaha serta 8 (Delapan) Ruang belajar siswa. Sedangkan sekolah ini Belum memiliki ,Ruang Lab.Biologi, Ruang Lab.Fisika Serta Ruang Lab. Kimia, Ruang Lab. Bahasa dan ruang bimbingan konseling dimana kami menyadari fasilitas itu harus memadai untuk menunjang proses pembelajaran yang maksimal," ungkapnya dikantornya, Rabu (14/1). 
Sanggar Tari MTS GUPPI
Sekolah ini juga memberikan ruang bagi pengembangan bakat serta minat siswa dalam kegiatan ekstra kulikuler seperti, sanggar tari, muhadoroh, pramuka, sepak bola, sanggar sastra, rohis ( rohani islam sekolah) dan seni kaligrafi.

Sementara ditempat berbeda Ketua Komite MTs Guppi Muasri IH, berpendapat bahwa untuk membangun kwalitas pendidikan yang baik perlu kerjasama serta peranserta banyak pihak, baik guru, walimurid serta pemerintah. "Sekolah ini memang masih perlu banyak peningkatan fasilitas dan sarana prasarana agar dapat menunjang kegiatan pembelajaran yang baik, dimana bantyuan dari semua pihak juga sangat diharapkan" paparnya.
Rohis MTS GUPPI Natar
MTs Guppi dalam keterbatasannya tetap mampu mendidik siswa dan siswi untuk tetap berprestasi, diantara prestasi yang diraih diantaranya, juara 1 pramuka di SMA tri sukses, juara 2 lomba tilawatil quran porseni mutiara, Juara 1 lomba mengoprasikan Komputer sekecamatan Natar serta juara 3 lomba pemilihan Da,I. Sekecamatan Natar dalam acara porseni Di SMA Mutiara. (Tri).











Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MTs GUPPI Natar, Berprestasi Dalam Keterbatasan

Trending Now

Iklan

iklan