ABDESI Jati Agung Dukung DOB Natar Agung

Iklan

ABDESI Jati Agung Dukung DOB Natar Agung

Redaksi
Kamis, Februari 05, 2015 | 11:54 WIB 0 Views Last Updated 2015-02-05T04:55:20Z

Suaralampung.com, Jati agung, Banjir dukungan masyarakat yang menginginkan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Natar Agung kembali diutarakan secara terbuka kali ini disampaikan oleh Sonjaya ketua Abdesi ( Asosiasi Kepala Desa) Kecamatan Jati Agung.

Sonjaya sebagai ketua Abdesi Kecamatan Jati Agung juga menyampaikan dukungannya terkait pemekaran DOB Natar Agung. Dirinya mengatakan sikapnya yang sangat mendukung rencana tersebut (red pemekaran Natar Agung), dengan alasan pemekaran wilayah akan membawa banyak kemajuan, terutama terhaap pembangunan infrastruktur khususnya jalan, dimana jalan yang ada sekarang sebagian besar rusak dan tidak layak dilalui kendaraan.

"Saya sangat setuju dengan rencana pemekaran DOB Natar Agung, alasannya karna kalau tidak mekar maka kecamatan Jati Agung tidak akan maju, lihat saja kondisi jalan Di Jati Agung apa ada yang bagus , hampir semuanya rusak dan tidak layak dilewati mobil," katanya Rabu (4/2).

Terhadap sikap bupati yang terkesan menolak maka itu adalah hak Bupati sah saja."Kalu saya tergantung panitia yang diatas, kalau memang perlu untuk datang langsung menyampaikan aspirasi kepada pihak pemerintah (unjuk rasa) kami tidak keberatan dan bisa saja terjadi, unjuk rasa bila penolakan tersebut tetap terjadi," ungkapnya.

Dukungan Sonjaya tersebut merupakan Pendapat dari seluruh Kades Di Kecamatan Jati Agung karna sudah ada proposal yang ditadatangni seluruh Kades Di Jati Agung.

Dirinya menambahkan dukungan serupa pula telah diperoleh dari seluruh Ketua dan anggota BPD Di 86 (Delapan Puluh Enam) Desa dari lima kecamatan yang termasuk dalam rencana wilayah DOB Natar Agung, yaitu Natar, Tanjung bintang, Jati Agung, Merbau Mataram dan Tanjung Sari yang telah dibukukan oleh pihak panitia sebagai bukti otentik dukungan terhadap DOP Natar Agung.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh sekertaris panitia pemekaran Natar Agung Bejo Susanto bahwa panitia memang telah memiliki bukti otentik pernyatan dari masyarakat bawah sebagai bukti bahwa ide pemekaran ini adalah aspirasi rakyat yang murni.

" Kami panitia memang sudah mengumpulkan dukungan tersebut, dan telah kami bukukan sebagi bukti bahwa aspirasi ini memang muncul dari rakyat," ungkapnya.

Ditambahkan Sutrisno Tokoh Masyarakat Dari Jati Agung ada tiga faktor yang utama mengapa dirinya mendukung Pemekaran DOB Natar Agung, pertama pemerataan disektor pembgunan dua peningkatan perekonomian tiga pembenahan soaial dan politik demi kemakmuran dan kesejateraan masyarakat.

"Pemekaran Natar Agung tetap terwujud, dukungan kami Natar Agung hasil penampungan suara hati warga masyarakat, karna ini merupakan kebutuhan bukan kepentingan indifidu atau kelompok, apabila Bupati menolak itu merupakan hak beliu, namun masyarakat yang akan teriak," paparnya (Tri).
Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • ABDESI Jati Agung Dukung DOB Natar Agung

Trending Now

Iklan

iklan