Membidik peluang usaha dari servis Jok

Iklan

Membidik peluang usaha dari servis Jok

Redaksi
Kamis, Februari 12, 2015 | 20:13 WIB 0 Views Last Updated 2015-02-12T13:14:54Z

Suaralampung.com, Kemampuan untuk melihat peluang usaha tentu dimiliki oleh setiap wirausahawan, termasuk juga yang dimiliki oleh Puji Hartono, dirinya mampu melihat peluang usaha dari banyaknya kendaran bermotor yang kini telah menjadi kebutuhan bahkan beberapa telah berkembang menjadi hoby atau perlambang setatus sosial dimasyarakat.

Dengan melihat peluang tersebut ayah satu anak ini membuka Kios. Servis Jok yang beralamat Di Jalan lintas Sumatra Desa Tanjung Sari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, tepatnya Di Perempatan Batupuru, kios sederhana ini selalu buka setiap hari dari pukul 8.00 WIB hingga 17.00 WIB ini hanya libur pada hari jumat.

Dirinya mengatakan bahwa dalam sehari kiosnya mampu mengerjakan hingga 16 (enam belas) servis jok motor, sementara kalau jok mobil tidak tentu tergantung pada tingkat kesulitan pesanan yang diterima. "Kalau servis jok mobil egak tentu kadang kadang ada kadang tidak ada," katanaya.

Untuk harga servis pelayanannya dirinya membandrol setandar untuk yang paling murah jasa servis jok motor sebesar Rp 35.000 (tiga puluh. Ribu) sementara untuk yang paling mahal mencapai Rp 3 juta. Untuk jok mobil.

"Untuk biaya servis jok terbilang relatif berfariasi sangat tergantung pada jenis bahan yang digunakan, ada bahan yang berkwalitas ada yang sedang juga ada yang murah tergantung permintaan," ujarnya Kamis (11/2).

Diakuinya juga kiosnya juga terkadang sepi, apalagi pada musim kemarau pernah pada satu ketika dirinya tidak mendapatkan satu pelangganpun dalam satu hari, sehingga dirinya tidak memperoleh penghasilan sedikitpun.

"Tapi saya lumayan mengalami peningkatan penghasilan pada musim penghujan karna pada musim tersebut jok lebih cepat rusak karna basah, sementara pada musim kemarau usahanya cendrung sepi," tambahnya

Di kiosnya dengan dibantu dua pekerja lelaki sederhana ini mampu menyelesaikan perbaikan satu jok motor hanya dalam waktu tidak lebih dari tiga puluh menit, namaun memang membutuhkan waktu yang lebih lama bila untuk mengerjakan servis perbaikan jok mobil.

Selain meperbaiki jok kedaran yang rusak kios ini juga mampu menghias atau memodifikasi jok motor dan mobil berdasarkan keinginan pelanggannya. Bahkan para pekerjanya juga sering menerima permintaan untuk memasang pelapon mobil.

" Ditempat saya kadang-kadang juga ada yang minta untuk memasang pelapon mobil, untuk tarifnya memang agak mahal bergantung bahan yang digunakan, prinsipnya usaha saya adalah usaha jasa jadi kepuasan pelanggan memang yang menjadi prioritas," ungkapnya.(Tri)

Keterangan gambar : suasana kesibukan di kios servis jok milik Puji Hartono Di Jalan lintas Sumatra Desa Tanjung Sari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.


Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Membidik peluang usaha dari servis Jok

Trending Now

Iklan

iklan