SMK YPI Tanjung Bintang Juara Olimpiade Robot Internasional

Iklan

SMK YPI Tanjung Bintang Juara Olimpiade Robot Internasional

Redaksi
Sabtu, Agustus 22, 2015 | 21:18 WIB 0 Views Last Updated 2015-08-22T23:29:45Z
SuaraLampung.Com, Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Tim Robotika SMK YPI Tanjung Bintang Lampung Selatan dalam acara International Islamic School Robot Olympiad (IISRO 2015) atau olimpiade pelajar islam internasional yang dihelat 19-21 Agustus 2015 di kampus Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta.
Tim Robotika SMK YPI Tanjung Bintang
Dalam ajang olimpiade internasional ini Tim Robotika SMK YPI Tanjung Bintang mengikuti dua kategori yaitu Mission Challenge Senior Fire Figting Robot atau kontes robot pemadam api yang berhasil meraih medali perak (silver medal) dan mengungguli dua tim perwakilan sekolah dari negeri jiran Malaysia, pada kategori lain yaitu Under Water Robot Senior atau robot bawah air SMK YPI Tanjung Bintang kembali bersaing ketat dan berhasil kembali meraih medali perak untuk yang kedua kalinya.
juara IISRO 2015
Awarding IISRO 2015
Tim Robot SMK YPI Tanjung Bintang yang digawangi oleh Ardiyansyah kelas XII TKJ dan Suryo Adji Dewantoro kelas XI TKJ mampu bersaing dengan 400 peserta dalam ajang IISRO 2015.
Foto bersama usai Awarding Night
Menurut Sudarmanto, S.Kom selaku pembimbing tim robot SMK YPI Tanjung Bintang mengatakan prestasi ini merupakan hasil kerja keras tim selama masa pembuatan dan latihan, dukungan penuh manajemen sekolah, doa dari semua rekan-rekan dan berkat rahmat dan ridho Allah SWT kami diberi anugerah prestasi sebesar ini, padahal kami baru pertama kali mengikuti IISRO tahun ini.
Tim Robotika SMK YPI Tanjung Bintang
Tim Robotika SMK YPI Tanjung Bintang
Ditempat yang sama Kepala SMK YPI Tanjung Bintang Totok Yuliantono, ST menuturkan akan selalu mensupport siswa-siswi yang ikut berbagai lomba atau event baik lokal, nasional, bahkan internasional, dan kami akan memberikan beasiswa prestasi kepada siswa yang dapat meraih prestasi yang membanggakan untuk sekolah. (red).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMK YPI Tanjung Bintang Juara Olimpiade Robot Internasional

Trending Now

Iklan

iklan