Komisioner Panwaskab Lamsel Himbau PNS dan Kades Tak Ikut Kampanye, Ketika Sambangi Kantor Panwascam Natar

Iklan

Komisioner Panwaskab Lamsel Himbau PNS dan Kades Tak Ikut Kampanye, Ketika Sambangi Kantor Panwascam Natar

Redaksi
Selasa, September 08, 2015 | 22:20 WIB 0 Views Last Updated 2015-09-08T15:21:35Z

Suaralampung.com. Komisioner Panwas Kabupaten Lampung Selatan(lamsel) mengadakan kunjungan kerja ke Panwas Kecamatan Natar.

Dalam rombongan komisioner tersebut Sahbuddin usman Ketua Panwaskab bersama Syaifudin Anggota Panwaskab dan didampingi Arief, Helmi Staff. Rombongan berkeliling dari Desa Hajimena hingga Candimas untuk memantau APK dimana sebelumnya telah mengunjungi Kecamatan Jati Agung menuju Natar, Kedatangan komisioner Di kantor Panwascam Natar disambut oleh Anggota Panwas Kecamatan Natar beserta PPL.

Dikatakan Ketua Panwaskab Lamsel Sahbuddin Usman bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk kordinasi masalah APK dan pengaduan masyarakat.

"Kami hanya ingin memastikan bahwa APK sudah diturunkan karena saat ini sudah memasuki tahapan kampanye,"ungkapnya (8/9)

Sementara Saifudin anggota panwaskab lamsel yang ikut dalam rombongan menerangkan, Kaitannya dengan pengawasan pihaknya telah menyiapkan form kegiatan Panwas Kecamatan yang bisa diisi untuk pengaduan dan temuan.

"jika rekan-rekan menemukan dugaan pelanggaran, lengkapi dengan unsur-unsurnya seperti bukti, saksi dan jelas keterangannya kemudian lakukan klarifikasi dan teruskan ke panwaskab", paparnya.

Di saat yang sama dirinya juga menekankan  pentingnya rekan-rekan di kecamatan berkordinasi dengan tokoh masyarakat serta terus melakukan upaya pencegahan terhadap PNS dan Kepala Desa agar tidak terlibat dalam proses kampanye pasangan calon.

Terkait hal tersebut Iskandar ketua divisi Penindakan dan Pelanggaran Panwascam Natar, membeberkan bahwa lembaganya telah menghimbau PNS dan Kades melalui surat No 006/B/Panwascam-Natar/VIII/2015 tertanggal 31 Agustus 2015, hal ini sebagai langkah preventif terhadap dugaan pelanggaran.

" Kami terus kordinasi dengan Polsek dan Tim Pemenangan untuk mengetahui kegiatan yang dilakukan Pasangan calon sehingga kami beserta PPL dapat memantau terus kegiatan sosialisasinya", ujar pria yang juga aktif dibidang Riset ini.

Masih kata dia lembaganya juga melakukan kordinasi kepada semua pihak di wilayah Natar, kaitannya dengan agenda kampanye atau pertemuan yang dilakukan oleh Calon Bupati-wakil Bupati di tiap Desa. (Tri W)

Keterangan gambar : suasana kunjungan panwaskab lamsel di kantor panwascam natar


Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komisioner Panwaskab Lamsel Himbau PNS dan Kades Tak Ikut Kampanye, Ketika Sambangi Kantor Panwascam Natar

Trending Now

Iklan

iklan