Sungai Seputih Meluap Rumah Warga Dan Ribuan Hektar Sawah Di Kampung Bumi Udik Terendam Air

Iklan

Sungai Seputih Meluap Rumah Warga Dan Ribuan Hektar Sawah Di Kampung Bumi Udik Terendam Air

Redaksi
Minggu, Februari 21, 2016 | 17:57 WIB 0 Views Last Updated 2016-02-21T10:57:08Z

Sungai Seputuh Meluap Rumah Warga. Dan ribuan hektar Sawah Di Kampung Bumi Udik terendam

Suaralampung.com. Hujan lebat yang turun semalam Diwilayah Padang Ratu dan sekitarnya mengakibatkan dua aliran  sungai meluap, yakni Sungai Seputih dan Kali Tetayan, hujan yang turun sangat deras disertai  petir ini  menjadi bencana bagi masyarakat  Kampung Bumi Udik Kecamatan Anak Tuha yang rumahnya berdekatan dengan aliran sungai Kali  tetayan.

Sebagai mana yang disampaikan oleh      Rizal (37 tahun) warga Kampung Bumi Udik kepada media ini, bahwa air mulai naik kira-kira jam9:00 wib pagi, menyebrangi jalan raya  dan mulai memasuki sebagian rumah warga.

"Banjir ini diakibatkan oleh hujan lebat semalam pak, banjir seperti ini sudah jadi hal biasa bagi  warga sini yang tiap tahun nya terjadi," ujarnya Minggu(21/2).

Dari pemantaun langsung wartawan media ini lokasi banjir turut merendam Jalan raya penghubung antara Gunung Sugih dengan Padang Ratu, bagi pelintas yang mengunakan motor kini tidak bisa melintas namun, namun bagi pengguna  mobil masih bisa melintas, ada sekitar delapan rumah warga Direndam banjir setingigi lutut. 

Sampai berita ini diturunkan.belum ada dari instansi terakait yang turun kelapangan, baik untuk  meninjau kondisi warga. Atau memberi bantuan.

Banjir ini turut juga  mengakibtkan sekitar 1000  Hektar   areal sawah yang ada di dialiran sungai Seputih dan Tetayan direndam banjir, belum ada korbanjiwa dalam musibah ini namun kerugian warga ditaksir mencapai puluhan juta rupiah (irul at)

Keterangan gambar : Lokasi banjir Di Kampung Bumi Udik

Keterangan foto: Areal sawah sepanjang sungai seputih yang terendam banjir

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sungai Seputih Meluap Rumah Warga Dan Ribuan Hektar Sawah Di Kampung Bumi Udik Terendam Air

Trending Now

Iklan

iklan