Kecamatan Anak Tuha Gelar Deklarasi Damai

Iklan

Kecamatan Anak Tuha Gelar Deklarasi Damai

Redaksi
Sabtu, Maret 19, 2016 | 05:00 WIB 0 Views Last Updated 2016-03-18T22:00:57Z

Suaralampung.com. Bertempat Di Aula kecamatan Anak Tuha  diadakan deklarasi damai pilkakam pada  (18/3). Dimana pada  deklarasi sebelumnya telah dilaksanakan Di Nuwau Balak Gunung sugih beberapa waktu lalu yang diikuti oleh seluruh calon kepala kampung  yang akan bertarung pada 24/3 2016   di 70 kampung  yang tersebar di 26 kecamatan.

Acara ini di hadiri oleh bapak danramil padang ratu. panitia masing masing kampung dan 20 calon kepala kmpung dari enam kampung yang akan melakasanakan pesta pilkakam ini.

Daftar kampung yang ikut dalam deklarasi damai itu adalah. kampung tanjung harapan,kampung gunung agung, kampung negara aji tuan, kampung negara bumi ilir, kampung bumi jaya dan kampung jaya sakti . 

Bapak Rasmin selaku camat Anak Tuha dalam sambutannya menegaskan, kepada seluruh calon untuk bisa menjaga suhu politik menjelang pilkakam Di Anak Tuha jangan sampai  terjadi hal hal yang tidak kita inginkan.
" Ada  temuan dari pihak BIN (badan intelijin negara) bahwa partisipasi  pemilih  untuk pilkakam ini dibawah 50% karena ada kecendrungan rasa takut dari para pemilih untuk datang ke TPS disebabkan sistem pemilihan perdusun,  berbeda degan tahun tahun sebelumnya. oleh karena itu  kepada seluruh warga atau masyarakat yang akan melaksanakan pilkakam   nanti bisa menyalurkan hak pilihnya sesuai degan pilihan masing-masing jangan sampai ada intimidasi dari tim sukses calon sehingga ada rasa ketakutan yag dirasakan warga," ungkapnya.

Disampaikannya pula bahwa kecamatan Anak Tuha  mendapatkan piagam penghargaan dari pemerintah daerah kabupaten lampung tengah yang diberikan oleh bapak bupati Hi mustapa.

Dimana kecamatan Anak tuha mendapatkan juara terbaik ketiga dalam katagori TIPILOGI  A bidang pemerintahan tingkat kecamatan selampung tengah

"Ini adalah berkat kejasama kita semua, sehingga bisa mendapatkan penghargaan ini dan perlu kita pertahankan serta tingkatkan kinerja sehingga ke depan bisa   mendapatkan yang lebih baik yaitu katagori tiplogi A plus," ujarnya.

Dalam deklarasi damai ini dituangkan kesepakatan  yang dibacakan oleh perwakilan calon kakam dari Negara Aji Tua Bapak Khairani. Dimana ada 7 poin kesepakatan yang disepakati. (Irul at).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kecamatan Anak Tuha Gelar Deklarasi Damai

Trending Now

Iklan

iklan