Lamteng Gelar Deklarasi Pilkakam Damai Serentak

Iklan

Lamteng Gelar Deklarasi Pilkakam Damai Serentak

Redaksi
Rabu, Maret 16, 2016 | 21:16 WIB 0 Views Last Updated 2016-03-16T14:16:27Z

Suaralampung.com. Bertempat Di Gedung Nuwau Balak kecamatan  Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah Rabu(16/3). Pemerintah daerah. Setempat mengadakan  Acara deklarasi pilkakam serentak  yang akan dilaksanakan pada 24 Maret 2016, dengan mengambil tema "Berkometmen menjaga demokrasi yang bermartabat menuju lampung tengah,aman,damai dan sejahtera".

Dalam sambutanya DR H Ir Mustapa MM.MH. menegaskan kepda seluruh calon kepala kampung dengan dilaksanakan deklarasi damai ini agar bisa melaksanakan seluruh point-point yang  telah di ucapakan sehingga pelaksanaan pilkakam bisa berjalan dengan damai kondusip di lampung tengah

" Saya juga semua calon  jangan hanya siap menang aja .harusa juga siap  kalah, bila ada  permasalahan dalam pelaksanaan pilkakam diselesaikan sesuai aturan dan prosudural,  jika nanti ada  pihak pihak yang mau buat kacau pilkakam akan kita tindak tegas bersama aparat dari polres, bila nanti yang terpilih jadi pemimpin, kita bangun bersama Lampung tengah ini kita wujutkan situasi yang aman dan sejahtera," tegasnya.

Dikatakan Kusuma Riyadi selaku Kepala Badan Pemeberdayaan Masyrakat  Dan Kampung (PMKA)  Lampung Tengah dalam laporannya  mengungkapkan,  pilkakam serentak yang akan dilaksanakan pada 24 Maret 2016 diikuti oleh 215 calon dari 70 kampung Di 26 kecamatan Se Lampung Tengah.

" Dimana  tahapan- tahapan sudah berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita semua," ungkapnya.

Acara deklarasi tersebut turut dihadiri   Bupati Lampung Tengah DR Ir H Mustafa didampingi wakilnya serta  kapolres, Dandim dan tamu undangan lainya.

Diantara ikrar yang diucapkan para calon kepala kampung itu adalah setia kepada dasar-dasar negara dan UU. Selanjutnya berkomitmen mewujudkan demokrasi yang bermartabat, menuju Lamteng damai dan saling hormat menghormati hak serta kewajiban masing-masing. Kemudian Saling menghormati hak dan kewajiban masing-masing calon.

Para calon juga berikrar tidak akan menggunakan cara-cara kekerasan dan menghina calon lain, siap menerima hasil pilkakam sebagai bentuk kesiapan untuk menang atau kalah.(irul at)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lamteng Gelar Deklarasi Pilkakam Damai Serentak

Trending Now

Iklan

iklan