Pembangunan SMA Negeri 1 Abung Kunang Diduga Bermasalah Dan Tidak Sesuai RAP

Iklan

Pembangunan SMA Negeri 1 Abung Kunang Diduga Bermasalah Dan Tidak Sesuai RAP

Redaksi
Minggu, Maret 20, 2016 | 20:48 WIB 0 Views Last Updated 2016-03-20T13:48:30Z

Suaralampung.com. Pembangunan Unit Sekolah Baru SMA Negeri 1 Abung Kunang Desa Sabuk Empat Lampung Utara Diduga Bermasalah. Hal tersebut nampak dari hasil pantauan langsung pewarta media ini ke lokasi pembangunannya, dimana Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) kabupaten Lampung Utara tahun 2015 menyalahi aturan dan diduga sarat korupsi.

Menurut Teguh  Cipto Widodo selaku  ketua pelaksana, (KP) yang saat ini menjabat sebagai UPTD Abung Tengah mengatakan, bahwa proyek Unit Sekolah Baru (USB). SMA Negeri 1  Abung Kunang Desa Sabuk Empat Kabupaten Lampung Utara, merupakan proyek  dengan pagu anggaran. Sebesar Rp1.788.860.000. yang  sumber  dananya  dari APBN tahun 2015.

" Saya hanya Ketua Pelaksana saja, sementara yg menjadi bendahara adalah Drs.Rubiyanto  yang saat ini beliau menjabat ketua yayasan SMA Praba Abung Selatan, sementara pengguna anggaran (PA) adalah kepala Diknas Lampung Utara," ungkapnya.

Dari hasil tinjauan langsung wartawan suaralampung.com ada beberapa bangunan atau tepatnya. Bahan bangunan yang tak sesuai dengan RAP diantaranya.  atap rangka baja yang digunakan merupakan kelas tiga seharus nya kelas satu (TASO).
Untuk kayu yang digunakan juga kayu racuk, dimana seharusnya kayu kelas dua, serta pekerjaan sekolah tersebut juga belum rampung hingga kini.

Sementara Kadisdik ketika dikonfirmasi via telpon, hingga berita dini dirilis pesawat telponnya  tidak pernah aktif. Sehingga belum bisa dimintai keterangan.

Sementara warga sekitar lokasi proyek pembangunan sekolah tersebut, mengaku tidak tau menau soal dugaan penyelewengan tersebut, namun mereka meminta bila memang benar ada yang tidak sesuai prosedur kiranya dapat diusut tuntas.
(Kontributor suaralampung bahrowi/seputarlampung).

Keterangan gambar : loksai pembangunan SMAN 1 Abung Kunang

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembangunan SMA Negeri 1 Abung Kunang Diduga Bermasalah Dan Tidak Sesuai RAP

Trending Now

Iklan

iklan