Desa Rulung Raya Gelar Rakor Bulanan Bahas Pendistribusian BLT.

Iklan

Desa Rulung Raya Gelar Rakor Bulanan Bahas Pendistribusian BLT.

Redaksi
Jumat, Mei 20, 2016 | 12:35 WIB 0 Views Last Updated 2016-05-20T05:35:37Z

Suaralampung.Com. Natar; Aparat Desa Rulung Raya Kecamatan Natar Lampung Selatan menggelar rapat kordinasi terkait penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diterima oleh masyarakat Desa tersebut dengan mengambil tempat Di Balai Desa pada Jumat (20/5).

Dalam gelaran rapat kordinasi tersebut dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat Desa diantaranya, Kadus RT, setaf Desa, tokoh masyarakat.

Dikatakan Maryoto kepala Desa Rulung Raya  bahwa rapat kordinasi ini bertujuan untuk memastikan proses pendistribusian dan penyaluran dana BLT tersebut tepat sasaran sesuai dengan aturan yang ada.

" Saya akui memang dalam penyaluran dana BLT Di Desa ini ada beberapa kendala, haltersebut muncul akibat data yang menjadi dasar pembagiannya sudah tidak sesui lagi, karna ada warga yang sudah meninggal tetapi namanya masih muncul sebagai penerima, kalau begitu kita mau serahkan siapa, kan harus yang bersangkutan yang tanda tangan," ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan selain itu banyak pula warga yang dulu miskin dan layak menerima kini kondisi ekonominya sudah membaik, sehingga menurut pihak desa sudah tidak lagi tepat menerima dana BLT sedangkan dilokasi yang berdekatan ada beberapa keluarga yang dinilai pantas mendapat bantuan justru tidak memperolehnya.

" Ini menjadikan BLT tidak tepat sasaran, hal inilah yang menjadi permasalahan yang kami bahas di rapat musawarah Desa ini," ungkapnya.

Dari hasil pantawan pewarta media ini di lokasi,  hingga berita ini di rilis  rapat masih terus berlangsung dengan seru dan antusias. (Tri).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Rulung Raya Gelar Rakor Bulanan Bahas Pendistribusian BLT.

Trending Now

Iklan

iklan