Muli Mekhanai Lampung Selatan 2016 Dari Kecamatan Sragi

Iklan

Muli Mekhanai Lampung Selatan 2016 Dari Kecamatan Sragi

Redaksi
Minggu, Mei 15, 2016 | 13:03 WIB 0 Views Last Updated 2016-05-15T06:03:51Z

Suaralampung.com, KALIANDA- Setelah melewati beberapa rangkaian tahapan penilaian dari dewan juri, akhirnya Bunga dan Antonius Dendi muli mekhanai dari Kecamatan Sragi, Lampung Selatan, terpilih sebagai Juara I Muli-Mekhanai terbaik Lampung Selatan tahun 2016.

Predikat juara satu muli-mekhanai terbaik Lampung Selatan itu, disandangkan kepada Bunga dan Antonius diakhir acara grand final pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan pada acara Pesona Budaya Festival Rajabasa IV yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lampung Selatan, di lokasi wisata kuliner, dermaga BOM Kalianda, Jumat (13/5) malam tadi.

Malam grand final pemilihan muli-mekhanai Lampung Selatan 2016 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Lampung Selatan DR. Zainudin Hasan, M.Hum itu, dan diikuti oleh 42 finalis yang terdiri dari 21 orang muli dan 21 mekhanai dari perwakilan atau utusan dari dinas instansi Pemda Lamsel, kecamatan, BUMN, organisasi, serta masyarakat umum yang ada di Lampung Selatan.

Nampak pula hadir dalam acara tersebut, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokorpimda) Lampung Selatan, Ketua dan wakil ketua serta anggota DPRD Lamsel, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung, Camat se-Lamsel, serta para tamu undangan.

Usai menyerahkan hadih kepada juara I pasangan muli-mekhanai Lamsel 2016, Bupati menyampaikan," para pemenang lomba muli-mekhanai Lamsel 2016 tentunya harus diberdayakan sebagai duta wisata Kabupaten Lampung Selatan.

D"Kita butuh orang-orang seperti mereka ini (muli-mekhani, red) guna menunjang kemajuan dunia pariwisata di Lampung Selatan. Oleh karena itu, para pemenang ini nantinya akan diberdayakan menjadi pegawai staf khusus di Pemkab Lamsel, yang tugasnya nanti untuk menerima tamu-tamu Pemkab Lamsel yang datang dari bebagai daerah di Indonesia, maupun tamu dari luar negeri," ungkap Bupati

Sementara itu, Kepala Disparbud Lamsel Fauziah Arief.SH mengatakan, "pihaknya akan terus berupaya maksimal menjadikan dunia kepariwisataan di Lamsel lebih maju dan berkembang seperti yang diharapkan oleh Bupati." Ujar fauziah

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Muli Mekhanai Lampung Selatan 2016 Dari Kecamatan Sragi

Trending Now

Iklan

iklan