Ruang Redaksi : Pemerintah Rencanakan Hapus PBB Bagi PNS TNI POLRI Dan Para Pensiunannya.

Iklan

Ruang Redaksi : Pemerintah Rencanakan Hapus PBB Bagi PNS TNI POLRI Dan Para Pensiunannya.

Redaksi
Selasa, Mei 17, 2016 | 22:52 WIB 0 Views Last Updated 2016-05-17T23:17:31Z

Suaralampung.Com. Pemerintah pusat berencana melakukan pembebasan pajak bumi dan bangunan terhadap  PNS, TNI-POLRI dan para pesiunannya.
Hal tersebut dikata oleh menteri ATR Ferry Mursyidan Baldan, dirinya mengatakan bahwa kementriannya telah mengajukan draf kepada Presiden.

Penghapusan pajak PBB ini tidak hanya kepada PNS, TNI- POLRI dan Pesiunannya akan tetapi lebih utama ditujukan kepada Rakyat muskin dan pekerja Buruh.

"Saya berharap Untuk dapat disetujui dan diterbitkannya peraturan Presiden tetang hal ini, sehingga dapat segera diterapkan bagi seluruh wilayah indonesia," Ungkap Ferry Mursyidan Baldan menteri Agraria dan Tata Ruang usai mengikuti rapat kabinet kementrian.

"Dan saat ini drafnya sedang digodok oleh tim presiden pak Jokowi," lanjut Ferry M Baldan.

Rencana penghapusan pajak bumi dan bangunan ini juga mendapat dukungan dari menteri dalam negeri Tjahyo Kumolo, bahwa penghapusan PBB sangat relevan bila itu ditujukan kepada Pekerja Buruh, Pensiunan dan Rakyat miskin guna mengurangi beban tangungan bagi yang sudah memiliki rumah bangunan.

"Untuk itu kami ikut mendorong diterbitkannya Pepres, sedangkan bagi PNS dan TNI Polri aktif perlu kajian lebih lanjut, sehingga diharapkan adanya skema ideal bagi terbitnya Pepres ini," pungkasnya.

Sebagai rakyat cilik tentunya kita menunggu kebijakan pemerintahan Jokowi-Jk atas realisasi penghapusan, Pajak Bumi dan bangunan, ditahun 2016 ini.(Juanda Isha)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ruang Redaksi : Pemerintah Rencanakan Hapus PBB Bagi PNS TNI POLRI Dan Para Pensiunannya.

Trending Now

Iklan

iklan