Gubernur Lampung M Ridho Ficardo Apresiasi Kinerja Bupati Lamteng Pada Kegiatan Safari Ramadhan.

Iklan

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo Apresiasi Kinerja Bupati Lamteng Pada Kegiatan Safari Ramadhan.

Redaksi
Rabu, Juni 22, 2016 | 13:53 WIB 0 Views Last Updated 2016-06-29T09:42:54Z
Suaralampung.com. Gunung Sugih- Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo beserta jajaran Forkopimda Lampung melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Tengah dalam rangka melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan Selasa (21/6/2016).

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung mengapresiasi program bupati Lamteng Mustafa dalam rangka menciptakan suasana aman di daerah itu melalui ronda. "Saya apresiasi, Bupati Lamteng (Mustafa) dimana beliau tengah malam tidak tidur, masih keliling kampung melakukan ronda bersama warganya,"kata Gubernur.

Menurut Gubernur, hal tersebut merupakan bentuk komitmen bupati kepada masyarakatnya untuk menciptakan Lampung Tengah yang aman, damai, dan sejahtera. Pemrpov lanjut Gubernur, akan mendukung terciptanya kemanan di Lamteng dengan cara membuka lapangan kerja seluas-luasnya di Bumi Beguwai Jejamo Wawai. 

Gubernur menjelaskan pihaknya, telah melakukan rapat bersama Dirjen Kekayaan Negara untuk membangun kawasan industri di Lamteng. Sehingga lanjutnya, lapangan kerja akan terbuka lebar, tingkat penganggura berkurang dan kejahatan akan menurun."Jadi kalau kita (Provinsi Lampung) pak bupati, rondanya, ke Jakarta, ke kementrian-kementrian dan dirjen-dirjen menjemput dana pusat,"kata Gubernur.

Gubernur menambahkan, selain akan menciptakan lapangan kerja yang luas di Lamteng, Pemprov juga saat ini tengah berupaya merealisasikan pembangunan perguruan tinggi Technokrat di Lamteng.
Sementara dalam kesempatan itu Bupati Lamteng Mustafa mengatakan, pembangunan kampung/ desa menjadi pondasi kemajuan di daerah. Untuk itu pemberdayaan kampung harus dilakukan demi terwujudnya pebangunan daerah. Selain itu, dihadapan Gubernur, bupati menyampaikan saat ini tengah fokus menciptakan kemanan di Lamteng, melalui porogram ronda.

Menurut Mustafa  ronda merupakan akar budaya yang perlu dilestarikan. Sebagai wujud keseriusan pemerintah, dalam waktu dekat Pemkab Lampung Tengah siap mengucurkan dana sebesar Rp 5 juta di setiap dusun untuk pembangunan pos ronda (Irul at).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Lampung M Ridho Ficardo Apresiasi Kinerja Bupati Lamteng Pada Kegiatan Safari Ramadhan.

Trending Now

Iklan

iklan