Mustafa Ajak Semua Pihak Ciptakan Suasana Kondusif Pada Mudik Lebaran Tahun Ini

Iklan

Mustafa Ajak Semua Pihak Ciptakan Suasana Kondusif Pada Mudik Lebaran Tahun Ini

Redaksi
Kamis, Juni 30, 2016 | 20:59 WIB 0 Views Last Updated 2016-07-01T15:49:25Z

Suaralampung.com. Lampung Tengah :  Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Dr. Ir. Hi. Mustafa mengajak seluruh elemen agar kompak menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat dengan memberikan rasa aman, nyaman dan menciptakan suasana kondusif selama perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah ditahun 2016 ini.

Dalam wawancaranya dengan awak media  Bupati Mustafa meminta kepada pihak kepolisian setempat, agar bertindak tegas para pelaku kejahatan, yang kerap melakukan aksinya di wilayah hukum setempat.

"Jika ada pelaku kejahatan yang melakukan aksinya, terutama di jalur lintas, saya minta kepolisian tegas dan tembak mati pelaku,"tegas orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini, Kamis (30/6/2016).

Dalam apel, Mustafa juga membacakan amanat dari Kapolri terkait gerakan pasukan operasi ramadniya krakatau 2016 dimana sebelumnya dinamakan operasi Ketupat. Operasi Ramadniya berlangsung 15 hari memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah.

Berkaca dari tahun sebelumnya, jumlah pemudik di Indonesia yang menggunakan angkutan umum mecapai 17,6 juta orang, 2,4 juta orang pengguna angkutan pribadi, 5 juta pengguna sepeda motor. Dari jumlah tersebut, kasus kecelakaan selama arus mudik berlangsung mencapai 3048 kasus.

"Hal ini tentunya harus diantisipasi sehingga angka kecelakaan dapat ditekan. Polri telah menerjunkan 158 ribu personil untuk pengaman yang tersebar di 3.000-an pos keamanan di seluruh Indonesia,"ucap Mustafa membacakan amanat Kapolri.

Sementara itu, Kapolres Lampung Tengah, AKBP Dono Sembodo, mengatakan pihaknya akan menerjunkan 603 personil untuk pengamanan mudik di Lampung Tengah. Mereka terdiri dari 400 personil kepolisian dan 203 dari sejumlah instansi terkait.

"Kita juga telah membentuk dua tim, yakni tim pengurai kemacetan dan tim antisipasi kejahatan. Jadi kami tidak hanya focus pada antisipasi kemacetan, tetapi juga focus pada aksi-aksi kejahatan selama ramadan dan lebaran," pungkasnya(irul at).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mustafa Ajak Semua Pihak Ciptakan Suasana Kondusif Pada Mudik Lebaran Tahun Ini

Trending Now

Iklan

iklan