Pawai Takbir Keliling Meriahkan Perayaan Idul Fitri Di Candipuro

Iklan

Pawai Takbir Keliling Meriahkan Perayaan Idul Fitri Di Candipuro

Redaksi
Selasa, Juli 05, 2016 | 21:22 WIB 0 Views Last Updated 2016-07-05T14:22:37Z

Suaralampung.com-Menandai Idul Fitri tahun ini, diseluruh pelosok tanah air digelar Takbiran dengan mengumandangkan Takbir, Tahmid dan Tahlil. Sama halnya Di Kecamatan Candipuro Lampung Selatan masarakatnya juga digelar hal serupa.

Dari pantauan langsung pewarta media ini, takbiran yang dilaksanakan umat islam secara serentak ini, di kumandangkan secara. Semarak dengan berkeliling di jalan poros Kecamatan Candipuro berlangsung meriah dan disertai pawai damai.

Takbir Pawai tersebut diikuti oleh beberapa peserta, khususnya risma Masjid seluruh kecamatan Candipuro dan Ormas Islam yang berada dalam wilayah Kecamatan tersebut.
Dengan cuaca yang begitu cerah makin membuat semaraknya para peserta pawai terlihat antusias mengikuti jalur pawai keliling yang telah ditentukan sebelumnya. Dimana telah direncanakan pawai akan  finish kembali di Kecamatan Candipuro.

Sementara itu, kendaraan roda dua maupun roda empat yang diperkirakan mencapai ribuan unit, memadati tiap sisi di sepanjang jalan poros daerah ini.
Kendaraan roda empat khususnya, dilengkapi pengeras suara yang memperdengarkan Gema Takbir dari para penumpangnya. Hal ini menambah semaraknya malam 1 Syawal 1437 H.

Dikatakan Mahmudi salah satu peserta pawai, "Bahwa pawai serupa memang di adakan setiap tahun di kecamatan ini dengan semarak dan damai," ujarnya Selasa(5/6/2016).

Masih kata dia." Para peserta dan pengguna jalan patut meningkatkan kehati-hatian dalam berkendara. Begitu pula bagi warga masyarakat yang menonton di pinggir jalan agar selalu waspada agar tidak menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Dan bisa mengganggu keselamatan para pengguna jalan yang lain," Pangkasnya. (Yoes Anwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pawai Takbir Keliling Meriahkan Perayaan Idul Fitri Di Candipuro

Trending Now

Iklan

iklan