Jalan Pembatas Jembatan Sungai Way Sekampung Rusak Berlubang, Mengakibatkan Kemacetan

Iklan

Jalan Pembatas Jembatan Sungai Way Sekampung Rusak Berlubang, Mengakibatkan Kemacetan

Redaksi
Jumat, Agustus 05, 2016 | 12:04 WIB 0 Views Last Updated 2016-08-05T05:04:12Z

Suaralampung.com. Kondisi jembatan sungai Way Sekampung yang menjadi batas alam antara Kabupaten Lampung Selatan Dan Kabupaten Pesawaran mengalami kerusakan hingga menyebabkan kemacetan.  Jembatan yang merupakan penghubung jalan nasinal ini, batas penyambung antara ujung jembatan mengalami perenggangan yang menyebabkan jalan berlubang selebar lebih dari 15 CM.

Menurut pantauan dilokasi Akibat kondisi tersebut kemacetan sering terjadi karena kendaran terpaksa mengurangi kecepatannya, karena takut kendaraannya mengalami kerusakan akibat parahnya lubang yang ada.

Dari informasi yang dihimpun pewarta media suaralampung dilapangan, diduga kondisi kerusakan tersebut terjadi akibat kontruksi jembatan yang kurang maksimal, karena pembatas jembatan penyambungnya hanya menggunakan besi, sedangkan besi akan memuai atau mengembang hal tersebutlah yang diduga menjadi penyebab merenggangnya pembatas jembatan yang mengakibatkan seolah jalan tersebut terputus.

Seperti dikatakan Marda (30) Seorang warga Natar yang selalu melintasi jembatan tersebut, bahwa dirinya jika berangkat dan pulang kerja sekarang harus lebih lama, akibat macetnya jallan.

" Apalagi kalau pas berdiri diatas jembatan sangat terasa goncangannya seperti sedang ada gempa, bila mobil truk besar melalui jembatan tersebut," ujarnya Jum'at (5/8/2016).

Masih kata dia, bahwa  jembatan tersebut sudah sering diperbaiki, lubangnya ditutup dengan aspal tapi tidak lama rusak lagi.

" Kondisi jalan ini kalau tidak diperbaiki takutnya tambah parah mas, kan ini jalan nasional semua mobil bisa lewat tanpa batasan tonase, tetapi sampai saat ini jalan tersebut masih dibiarkan berlubang, takpernah ada perbaikan yang serius, cuma tindakan sentara saja semacam reaksi tapi bukan solusi," ungkapnya (Tri).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalan Pembatas Jembatan Sungai Way Sekampung Rusak Berlubang, Mengakibatkan Kemacetan

Trending Now

Iklan

iklan