Lampung Tengah Menuju Rekor Muri, Pengibaran Satu Juta Bendera

Iklan

Lampung Tengah Menuju Rekor Muri, Pengibaran Satu Juta Bendera

Redaksi
Sabtu, Agustus 06, 2016 | 14:01 WIB 0 Views Last Updated 2016-08-06T07:01:55Z

Suaralampung.com. Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa kini bertekat akan menorehkan namanya dalam buku Musium Rekor Indonesia (Muri), hal tersebut akan diwujutkan dengan upaya mengibarkan satu juta bendera pada puncak peringatan HUT RI Ke 71 dikabupaten tersebut.

Aksi tersebut rencananya akan melibatkan seluruh masyarakat Lamteng dari berbagai elemen mulai dari pelajar, mahasiswa, aparatur pemerintah dan masyarakat umum.

"Gerakan sejuta bendera merah putih adalah gerakan yang sarat makna. Selain mewujudkan kebersamaan dan kesatuan, gerakan ini digelar untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air dalam diri masyarakat yang kini mulai pudar," ungkap Mustafa dalam sosialisasi gerakan sejuta bendera bersama Kakam dan mahasiswa Di Gedung Sesat Nuwo Balak, Jumat, 5/8/2016.

Guna menyukseskan acara tersebut, Mustafa meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat terlibat dalam gerakan tersebut. Pihak kepolisian juga diharapkan bekerja keras untuk mengamankan jalannya acara.

"Mari kita kenalkan Lampung Tengah lebih luas lagi, bahwa kita bisa, kita memiliki semangat nasionalisme untuk Indonesia." imbuhnya.

Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan serta mengambil tempat, denagan menjadikan lapangan gunungsugih sebagai pusatnya.

Aksi sejuta bendera merah putih ini rencananya juga akan melibatkan sekitar 3 ribu mahasiswa IAIN dan Unila yang sedang melaksanakan KKN di Lampung Tengah. Keterlibatan mahasiswa diharapkan bisa menyemarakan kegiatan dan mahasiswa bisa menjadi pelopor cinta tanah air.

Di tempat yang sama Sekretaris Dinas Pendidikan Lamteng Helmi memaparkan, gerakan sejuta bendera merah putih akan dipusatkan di Lapangan Merdeka Gunungsugih dengan jumlah peserta sekitar 36 ribu orang. Masing-masing peserta akan membawa dua bendera untuk dikibarkan.

Bila di kalkulasi peserta  Kegiatan tersebut lebih dari 17 ribu warga yang akan berpartisipasi dalam gerakan ini.

"Jika ada 28 kecamatan, maka dikalikan 17 ribu, dikali 2 bendera dan ditambah dengan 36 ribu peserta di lapangan Merdeka, maka angka 1 juta bendera dapat terwujud. Jika ini berhasil, aksi ini akan masuk dalam rekor Muri Indonesia sebagai pengibaran bendera terbanyak di Indonesia," papar Helmi.(irul at)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lampung Tengah Menuju Rekor Muri, Pengibaran Satu Juta Bendera

Trending Now

Iklan

iklan