DR. Ir. Mustafa Lantik 200 Pejabat Di Gedung Sesat Nuwo Balak, Pejabat Kerja Harus Punya Target

Iklan

DR. Ir. Mustafa Lantik 200 Pejabat Di Gedung Sesat Nuwo Balak, Pejabat Kerja Harus Punya Target

Redaksi
Sabtu, Oktober 01, 2016 | 05:40 WIB 0 Views Last Updated 2016-10-01T06:59:56Z
SuaraLampung.Com, Lampung Tengah - Sebanyak 200 pejabat eselon 3 dan 4 Kabupaten Lampung Tengah dilantik oleh Bupati  DR. Ir. Mustafa di Gedung Sesat Nuwo Balak, Pada Jumat, (30/9/16). Ini merupakan rolling perdana yang dilakukan Bupati Mustafa selama menjabat sejak Februari lalu.
Rolling pejabat berdasarkan surat keputusan (SK) bupati nomor 821.23/323/LTD.3/2016. Dari total yang dilantik sebanyak 37 orang merupakan pejabat struktural eselon IIIA, 58 orang pejabat eselon IIIB, 97 orang pejabat eselon IVA dan 8 orang pejabat eselon IVB.
DR. Ir. Mustafa Lantik 200 Pejabat Di Gedung Sesat Nuwo Balak, Pejabat Kerja Harus Punya Target
Dalam sambutannya Mustafa menegaskan bahwa Lampung Tengah harus bergerak cepat untuk menciptakan perubahan. Banyaknya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.
Bupati muda ini meminta agar pejabat yang baru dilantik agar dapat bekerja secara professional, berintegritas dan memiliki loyalitas tinggi.
"Saya ingin Lampung Tengah bergerak cepat. Karenanya seluruh pejabat atau SKPD harus mau berjibaku membuat gerakan maupun inovasi yang bermuara pada perubahan. Saya minta pejabat terjun langsung, pahami masalah di lapangan dan selesaikan," tegasnya.

Ia juga mengingatkan pejabat untuk tidak asal bekerja, yakni melakukan sesuatu tanpa target dan tujuan. Aparatur harus mampu membuat program kerja baik jangka pendek, menengah maupun panjang yang sesuai dengan permasalahan yang ada di Lampung Tengah.
Suasana acara  Pelantikan
Selain keamanan dan infrastruktur, beberapa PR penting Lampung Tengah diantaranya sektor kesehatan, pasar dan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Pejabat terkait diharapkan mampu menunjukan kinerja terbaiknya untuk menciptakan perubahan di sektor tersebut.
"Jangan biarkan Lampung Tengah biasa-biasa saja. Tunjukan bahwa di pundak rekan-rekan Lampung Tengah bisa berubah, bisa lebih baik dan sejajar dengan kabupaten maju lainnya. Jangan hanya duduk di belakang meja, tetapi harus bisa menciptakan prestasi yang membanggakan," imbuh pasangan dari Loekman Djoyosoemarto ini.

Mustafa menambahkan, jabatan yang diberikan akan terus dinilai dan terus dinilai dan dievaluasi. Aparatur yang tidak mampu bekerja dengan baik dan tidak mampu memberikan keteladanan, maka akan diganti.
"Saya tidak ingin main-main, pejabat harus bekerja dengan target. Mereka yang tidak mampu atau kinerjanya buruk, maka akan dicopot dan digantikan mereka yang mampu," pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Lampung Tengah, Kepala DPRD, Kajati, Dandim, camat dan seluruh Forkopimda Kabupaten Lampung Tengah. (irul at).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DR. Ir. Mustafa Lantik 200 Pejabat Di Gedung Sesat Nuwo Balak, Pejabat Kerja Harus Punya Target

Trending Now

Iklan

iklan