Tiga Pucuk Pimpinan Lampung Tengah Diberi Gelar Kehormatan Adat Digawi Margo Anak Tuha

Iklan

Tiga Pucuk Pimpinan Lampung Tengah Diberi Gelar Kehormatan Adat Digawi Margo Anak Tuha

Redaksi
Sabtu, Oktober 01, 2016 | 21:36 WIB 0 Views Last Updated 2016-10-01T14:42:48Z
SuaraLampung.Com, Lampung Tengah - Pelaksanaan Gawi Agung Adat Lampung Pepadun marga Anak Tuha dihelat di kampung Bumi Aji Kecamatan Anak Tuha Kabupaten Lampung Tengah yang dilaksanakan dari tanggal 29 sampai 1 Oktober 2016.

Sebagaimana yang diungkapkan salah satu tokoh adat kemedia SuaraLampung.Com, Hi. Miswan Rodi yang begelar Suttan Hajji Yang Agung, hari ini merupakan puncak gelaran pemberian gelar Suttan kepada seluruh Bayo (Peserta Gawi) yang melaksanakan gawi, acara tersebut dinamakan Mupadun.
Tiga Pucuk Pimpinan Lampung Tengah Diberi Gelar Kehormatan Adat Digawi Margo Anak Tuha
Pemberian gelar ini dilaksankan dirumah adat (Sesat Agung) yang ada dikampung Bumi Aji, dimana acara puncaknya hari ini dihadiri oleh  Bapak Bupati Lampung Tengah Hi. Mustafa yang bergelar Suttan Turunan Aji,  Bapak Kapolres Lampung Tengah AK. Dono Sembodo, Dandim Letkol. Inf. Jajang Kurniawan, dan Ketua DPRD Lampung Tengah Akhmad Junaidi, Serta tokoh-tokoh adat di Marga Anak Tuha.

Yang paling istimewa sekali di acara ini adalah pemberian gelar adat kehormtan kepada  ketiga  pucuk pimpinan di Lampung Tengah yakni Kapolres Lampung Tengah  AKP. Dono Sembodo Diberi gelar Suttan Pengayom,  Letkol. Inf. Jajang Kurniawan diberi gelar Suttan Pertahanan dan Akhmd Junaidi diberi gelar Suttan Ketua Dewan, Gelar ini diberikan oleh tokoh adat marga Anak Tuha.
Suasana Acara Pemberian Gelar Adat oleh Tokoh Adat Marga Anak Tuha Kabupaten Lampung Tengah
Jajang Kurniawan selaku Dandim Lampung Tengah dalam sambutannya mengungkapkan saya sangat terharu atas diberikan gelar adat, ini merupkan suatu kebanggaan bagi saya dan akan saya jaga gelar ini dan kedepan bisa ikut bagian untuk membesarkan adat budaya Lampung ujarnya. (Irul At).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga Pucuk Pimpinan Lampung Tengah Diberi Gelar Kehormatan Adat Digawi Margo Anak Tuha

Trending Now

Iklan

iklan