Rimir Mirhadi Plt. Bupati Tulang Bawang Resmikan Infrastruktur Hasil Program GSMK

Iklan

Rimir Mirhadi Plt. Bupati Tulang Bawang Resmikan Infrastruktur Hasil Program GSMK

Redaksi
Kamis, Desember 29, 2016 | 17:36 WIB 0 Views Last Updated 2016-12-29T13:20:45Z

Suaralampung.com - Sejumlah hasil pembangunan infrastruktur yang telah dibangun di kampung-kampung di wilayah Kecamatan Rawa Jitu Timur dan Rawa Jitu Selatan Kabupaten Tulang Bawang melalui program Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK) Tahun 2016, diresmikan oleh Plt. Bupati Tulang Bawang.

Peresmian tersebut dilaksanakan Rabu (28/12) pada acara yang digelar secara terpisah di masing-masing kecamatan, baik di kecamatan Rawa Jitu Timur maupun Rawa Jitu Selatan, yang keduanya dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Tulang Bawang Rimir Mirhadi, serta didampingi oleh sejumlah pejabat Pemkab Tulang Bawang.

Pada acara peresmian bangunan infrastruktur kampung di dua kecamatan itu, dihadiri masing-masing Camat, Kepala Kampung, BPK, pokmas GSMK, serta para tokoh masyarakat setempat.

Secara simbolis, peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian bangunan infrastruktur kampung oleh Plt. Bupati Tulang Bawang Rimir Mirhadi, yang kemudian prasasti tersebut diserahkan kepada masing-masing kepala kampung di wilayah kacamatan Rawa Jitu Timur maupun Rawa Jitu Selatan.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Tulang Bawang Rimir Mirhadi mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam mendukung kelancaran dan keberhasilan program pembangunan infrastruktur kampung melalui GSMK, yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang."Saya harapkan agar sarana infrastruktur kampung yang telah dibangun dan diresmikan Pemkab Tulang Bawang, dapat bermanfaat dan digunakan oleh masyarakat setempat dengan sebaik-baiknya, serta dapat dijaga dan dirawat untuk kepentingan masyarakat". Tuturnya

Kedepan, sambung Rimir Mirhadi, Ia  berharap agar dukungan dan partisipasi masyarakat dapat lebih meningkat dalam membangun dan memajukan kampungnya masing-masing." Sekaligus juga dalam berperan mendukung keberhasilan program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Tulang Bawang".Pintanya

Berdasarkan sumber data Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (BPMPK) Kabupaten Tulang Bawang, diketahui melalui program GSMK dalam empat tahun terakhir, Pemkab Tulang Bawang telah membangun ribuan unit fasilitas infrastruktur di seluruh kampung di Kabupaten Tulang Bawang.

Sejak dilaksanakan tahun 2013 hingga 2016, jumlah bangunan infrastruktur yang telah dibangun program GSMK mencapai sebanyak 1.298 unit yang tersebar di 147 kampung dan 4 kelurahan, di 15 kecamatan se-Tulang Bawang. Tidak hanya itu, selain hasil pembangunan fisik, program ini juga dinilai telah mampu mengembalikan semangat dan budaya gotong royong masyarakat, sehingga saat ini partisipasi dan swadaya masyarakat dinilai semakin meningkat dalam mendukung pembangunan dan kemajuan Kabupaten Tulang Bawang. (Jon)

Keterangan Foto:

Peresmian program GSMK di kecamatan Rawajitu Selatan.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rimir Mirhadi Plt. Bupati Tulang Bawang Resmikan Infrastruktur Hasil Program GSMK

Trending Now

Iklan

iklan