Komisi 1 DPRD Lamteng Bersama Dinas DPMPTSP Lakukan Sidak Bersama

Iklan

Komisi 1 DPRD Lamteng Bersama Dinas DPMPTSP Lakukan Sidak Bersama

Redaksi
Kamis, Maret 02, 2017 | 21:46 WIB 0 Views Last Updated 2017-03-02T14:46:19Z

Suaralampung.Com, (Liputan Advetorial ) Lampung Tengah - ‎Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Tengah (Lamteng) bersama Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) lakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Showroom mobil dan Supermaket diwilayah setempat, Kamis (2/3/2017).

Sidak yang dikomandoi Ketua Komisi I DPRD Lamteng Hi. Rusliyanto untuk memastikan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) Showroom dan Supermaket sesuai dengan peruntukannya.

"Sidak kali ini banyak kita temukan kejanggalan-kejanggalan pada pembangunan disetiap perusahaan yang kita kunjungi. Pihak perusahaan banyak yang menambahan bangunan dan fungsi pada perusahaannya namun untuk IMB nya tidak diperbarui. Inikan sudah jelas melanggar aturan-aturan yang ada.‎ ‎Kami minta para pengusaha segera memperbarui IMB mereka sesuai dengan peruntukannya." serunya.‎

Rusliyanto mengatakan, hal ini dilakukan guna menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lamteng ditahun 2017. PAD yang berasal dari DPMPTSP Lamteng tahun ini diproyeksi naik 100 persen dari tahun sebelumnya atau meningkat sebesar Rp. 600 juta pertahunnya. "Jika setiap perusahaan yang IMB nya tidak sesuai peruntukan melakukan perubahan, tentunya akan meningkatkan PAD Lamteng." imbuhnya.‎

Politisi PDIP Lamteng ini meminta, akhir Maret 2017‎, semua IMB Showroom dan Supermarket yang tidak sesuai peruntukan harus diperbarui.

‎"Termasuk bangunan yang sudah berdiri namun belum memiliki IMB. Untuk memastikan IMB perusahaan sesuai peruntukannya, sidak akan kita lakukan continue. Komisi I akan terus berkoordinasi dengan Dinas terkait melihat sejauh mana respon dari para pemilik bangunan yang belum melengkapi IMB," tegasnya.

Menyikapi hal ini, Joko Rianto salah satu personalia keuangan disalah satu Showroom mobil menyatakan akan segera memperbarui IMB perusahaannya.  " Kami sangat berterimakasih sudah diingatkan pihak DPRD Lamteng. IMB akan segera kami perbarui," ungkapnya.(ADV DPRD Lamteng).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komisi 1 DPRD Lamteng Bersama Dinas DPMPTSP Lakukan Sidak Bersama

Trending Now

Iklan

iklan