30 Calon Anggota Paskibraka Tulang Bawang Dinyatakan Lulus Sleksi

Iklan

30 Calon Anggota Paskibraka Tulang Bawang Dinyatakan Lulus Sleksi

Redaksi
Senin, April 24, 2017 | 16:56 WIB 0 Views Last Updated 2017-04-24T09:56:23Z


Suara Lampung - 30 calon anggota Paskibraka Tulang Bawang, dinyatakan lulus seleksi oleh Tim seleksi Paskibraka Dinas Kepemudaan dan Olahraga kabupaten setempat. Minggu (26/4).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga kabupaten Tulang Bawang, Ismed Roni diwakili Plt.Kabid Kepemudaan Dispora, Ermansyah mengatakan bahwa hasil seleksi calon anggota Paskibraka Tulang Bawang tahun 2017, merupakan hasil Tim seleksi pihaknya yang dilakukan pada tanggal 19 - 21 April lalu." Dan berdasarkan hasil seleksi Tim, sebanyak 30 calon anggota Paskibraka Tulang Bawang tahun 2017 kita nyatakan lolos seleksi". Terangnya.

Ermansyah menjelaskan, ke 30 calon anggota Paskibraka Tulang Bawang yang telah lolos seleksi di tahun 2017 ini, diantaranya 16 orang calon anggota Putra, dan 14 orang calon anggota Putri." Untuk calon anggota Putra terseleksi dari pelajar SMA sebanyak 13 orang, dan pelajar SMK 3 orang. Kemudian untuk calon anggota Putri terpilih dari pelajar SMA sejumlah 10 orang, dan pelajar SMK 4 orang. Selanjutnya keseluruhan calon anggota Paskibraka yang telah terseleksi tersebut berasal dari sekolahan di Tulang Bawang". Ujarnya.

Beberapa waktu lalu diberitakan, sebanyak 384 pelajar asal 64 sekolah sederajat (SMA/ SMK/ MA) di Kabupaten Tulang Bawang, mengikuti seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat kabupaten Tulang Bawang tahun 2017. Rabu (19/4).

Seleksi anggota Paskibra kabupaten Tulang Bawang yang digelar pada 19 - 20 April 2017 di Stadion Tiuh Toho Menggala itu, diisi dengan Tim yang telah dibentuk Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) daerah setempat."Sebelumnya, sudah kami informasikan kepada 64 sekolah SMA/SMK/MA se Tulang Bawang untuk mengikuti seleksi Anggota Paskibra. Kemudian dari satu sekolahan kami minta untuk mengirim 3 peserta putra dan 3 peserta putri yang merupakan anggota Paskibra terbaik di sekolah masing-masing agar diseleksi tingkat kabupaten". Ujar Kepala Dispora Tulang Bawang, Ismed Roni didampingi Plt.Kabid Kepemudaan Dispora Tulang Bawang, Ermansyah.

Ismed Roni melanjutkan, hasil seleksi anggota Paskibra Tulang Bawang diumumkan pada 21 April mendatang, dan anggota Paskibra yang diseleksi tersebut nantinya dipersiapkan sebagai pasukan pengibar bendera pada Upacara Peringatan HUT ke - 72 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2017. Dia juga menjelaskan, dalam seleksi anggota Paskibra tahun 2017, persyaratan untuk menjadi anggota Paskibra Tulang Bawang ditetapkan sesuai dengan persyaratan nasional.

" Seperti tinggi badan, sehat jasmani/rohani, berpenampilan menarik dan lain-lain. Oleh karenanya dalam seleksi, kami berharap para peserta benar-benar dapat mengikutinya. Apalagi setelah penyeleksian , Dispora juga akan melakukan seleksi lagi terhadap anggota Paskibra terbaik yang nantinya akan dipersiapkan mewakili Tulang Bawang pada seleksi Paskibra Tingkat Propinsi Lampung. Rencananya untuk seleksi tingkat propinsi, Tulang Bawang akan mengirimkan 4 anggota paskibra, yang terdiri dari 2 putra dan 2 putri". Terangnya Dia.

Ia pun berharap para peserta seleksi anggota Paskibra Tulang Bawang tahun 2017 yang lolos seleksi nantinya, dapat melaju menjadi anggota Paskibraka di tingkat pusat." Maka itulah mohon do'a dan dukungannya, semoga tahun ini ada anggota Paskibra terbaik dari Tulang Bawang, yang bisa menjadi anggota Paskibraka mewakili kabupaten Tulang Bawang di tingkat nasional". Harapnya (Joni)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 30 Calon Anggota Paskibraka Tulang Bawang Dinyatakan Lulus Sleksi

Trending Now

Iklan

iklan