Bupati Lampung Timur Bersama Kapolres Disambut Meriah Siswa-Siswi SD Kecamatan Jabung

Iklan

Bupati Lampung Timur Bersama Kapolres Disambut Meriah Siswa-Siswi SD Kecamatan Jabung

Redaksi
Minggu, April 16, 2017 | 21:46 WIB 0 Views Last Updated 2017-04-16T14:46:17Z



Suaralampung.Com, Lampung Timur - Dengan Tema menulis surat untuk presiden dan kapolri, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim Bagikan buku tulis kepada siswa-siswi  sekolah dasar di Kecamatan Jabung, Minggu (16/4/2017) di Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung.

Di tengah kerumunan dan ratusan siswa-siswi sekolah dasar di kecamatan Jabung, Bupati berikan sejumlah buku tulis kepada para siswa-siswi SD yang di awali dengan beberapa pertanyaan terhadap beberapa siswa.

Pertanyaan pertama yang di ajukan bupati adalah, Siapa nama Kepala Desa Jabung, tanya bupati Chusnunia Chalim kepada salah satu siswa, dengan tegas di jawab, Ismail Umar, ucap salah satu siswa SD. Bupati perempuan pertama di lampung ini pun memberikan buku yang telah ia janjikan.

kemudian Pertanyaan kedua, Chusnunia menanyakan siapakah nama, Kapolsek Jabung, lalu di jawab oleh seorang Siswa dengan mengatakan, Joni Mahputra, kembali Buku tulis diberikan oleh Bupati Lampung Timur.

Pertanyaan ketiga kembali diajukan kepada siswa, Dalam pertanyaan ketiganya, wanita cantik ini menanyakan, siapakah yang tahu nama Kapolres Lampung Timur.

Dengan bergegas dua orang siswa berjalan mendekati Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno yang sedang duduk tak jauh dari para siswa-siswi, melihat hal tersebut Harseno dengan sedikit membentangkan dada untuk menunjukkan nama yang melekat pada seragam dinas yang di pakainya dan dengan itu pula salah satu siswa menyebutkan, Harseno, sembari kembali mendekat kepada Bupati Lampung Timur, lalu bupati memberikan Satu lusin buku tulis kepada siswa tersebut.

Buku tulis yang di bagikan oleh Bupati Lampung Timur adalah salah satu dari rangkaian kegiatan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim bersama Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno si.k.untuk mendukung sejumlah kegiatan organisasi pemuda yang ada di lampung Timur terutama saat ini yang ada di kecamatan jabung.

Salah satunya,Himpunan Pemuda Jabung (HPJ), dan Ikam Jabung Sai (IJS) di Kecamatan Jabung serta para pegiat literasi dan sejumlah jurnalis di Lampung yang menginisiasi kegiatan Menulis Surat oleh 300 Siswa SD untuk  Presiden Joko widodo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Rangkaian-rangkaian kegiatan tersebut juga diisi pengenalan keselamatan dalam berlalu lintas yang di lakukan oleh Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Lampung Timur.

Dengan Sejumlah siswa SD yang telah menggunakan pakaian lengkap polisi cilik yang memperagakan baris-berbaris ala polisi dan senam lalu lintas,hal ini di tanamkan sejak dini agar para generasi penerus mengerti dan memahami aturan dan taat hukum.(Raja)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Lampung Timur Bersama Kapolres Disambut Meriah Siswa-Siswi SD Kecamatan Jabung

Trending Now

Iklan

iklan