Mustafa Salat Duha Barsama Ponpes dan Ribuan Anak Yatim

Iklan

Mustafa Salat Duha Barsama Ponpes dan Ribuan Anak Yatim

Redaksi
Minggu, Juni 18, 2017 | 19:08 WIB 0 Views Last Updated 2017-06-18T12:08:12Z



Suaralampung.Com – LAMTENG- Bupati Lamteng Dr. Ir. H. Mustafa melakukan Salat Duha barsama seluruh pengasuh pondok pesantren dan ribuan anak yatim piatu se-Lamteng, Minggu (19/6/2017). Kegiatan yang digelar di Sesat Agung Nuwo Balak ini, sekaligus melakukan kegiatan tadarus Al Quran bersama.

Kegiatan juga diisi dengan pemberian uang pembinaan kepada pengasuh ponpes, pemenang lomba marhaban tingkat Provinsi Lampung asal Lampung, dan pemberian santunan dan bingkisan kepada yatim piatu.

Kegiatan yang akan menjadi agenda rutin tersebut dikatakan Mustafa jangan putus hanya karna ramadan. "Ini baru kali pertama Duha bersama. Selain itu kita juga melakukan tadarus Al Quran dengan para yai. Kedepan bisa kita jadikan agenda rutin," tegas Mustafa.

Mustafa juga berpesan agar kegiatan tadarus/mengaji bersama bisa diteruskan hingga ketingkat bawah. "Selain mempererat silaturahmi kita juga ingin nilai-nilai keIslaman terus ditanamkan dan ditularkan," tambahnya.

Sementara itu Nasriyanto (11), salah seorang yatim piatu asal Terbanggibesar mengungkapkan terimakasihnya atas perhatian Bupati Lamteng.

"Alhamdulillah bisa lebaran. Dan dapat perlengkapan sekolah dari Bapak Mustafa. Kami sangat senang," ungkapnya.

Sementara itu Jailani, Kabag Kesra Pemkab Lamteng mengungkapkan bahwa pihak kecamatan dari 28 kecamatan se-Lamteng mengumpulkan anak yatim dan piatu. "Ini merupakan kepedulian Bapak Mustafa kepada yatim piatu dan pengasuh ponpes di Lamteng," ujarnya. 

Ditambahkannya, ada 228 guru ponpes, 84 koordinator agama kecamatan se-Lamteng serta 1.680 anak yatim piatu mendapatkan santunan dan uang pembinaan. (Rls/irul)

 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mustafa Salat Duha Barsama Ponpes dan Ribuan Anak Yatim

Trending Now

Iklan

iklan