Silaturahmi, Pemerintah Provinsi Lampung Ajak Guru Majukan Dunia Pendidikan

Iklan

Silaturahmi, Pemerintah Provinsi Lampung Ajak Guru Majukan Dunia Pendidikan

Redaksi
Senin, Juli 17, 2017 | 16:06 WIB 0 Views Last Updated 2017-07-17T09:06:14Z


Suaralampung.Com, Bandarlampung - Pemerintah Provinsi Lampung mengajak guru, tenaga kependidikan tingkat SMA/SMK bersinergi mendukung dan memajukan dunia pendidikan di Provinsi Lampung, demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar mewakili Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat menghadiri Acara Silaturahmi Guru, Tenaga Pendidikan, SMA/SMK se Kabupaten Lampung Selatan, Senin (17/7/2017).

Gubernur Ridho mengatakan, Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Lampung,  diantaranya melalui pembenahan manajemen sistem pendidikan, Program Lampung Mengajar, Bantuan Operasional Sekolah SMA/SMK, Insentif Guru Honor Murni SMA/ SMK Tunjangan/ Insentif kepala SMA/ SMK Negeri. 

" Harapannya,  hal ini tersebut dapat berimplikasi nyata bagi perbaikan mutu pendidikan, kompetensi dan kinerja guru di Provinsi Lampung. Melalui kesempatan ini saya minta kepada bapak ibu guru sebagai  salah satu 'ujung tombak' pembangunan pendidikan harus benar -  benar melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. Saya juga menghimbau agar kita memberikan dukungan  terhadap  berbagai program pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung yang saat ini terus dilaksanakan," paparnya.

Ridho kembali mengingatkan agar pada guru dan tenaga pendidikan dapat melahirkan anak didik yang tidak hanya pandai secara akademis namun juga memiliki budi pekerti yang baik.   "Saya kembali mengingatkan bahwa target dari proses pendidikan bukan hanya untuk memperoleh nilai tinggi atau   meluluskan  anak didik kita saja, tetapi bagaimana mempersiapkan anak didik agar pandai dan memiliki moral yang baik menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, tangguh, berkarakter, berdaya   saing,  bermoral dan berakhlak mulia, mampu menghadapi tantangan global dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi." ungkapnya.

Mari kita teruskan membangun Lampung sesuai dengan profesi kita masing-masing. Yakinlah    kita   pasti  bisa mewujudkan Lampung yang maju dan sejahtera sehingga pada gilirannya masyarakat dapat memperoleh manfaat baik lahir maupun bhatin, ujar gubernur. (Rls/Humasprov)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Silaturahmi, Pemerintah Provinsi Lampung Ajak Guru Majukan Dunia Pendidikan

Trending Now

Iklan

iklan