Kapolres Lampung Timur AKBP Yudi Chandra Menjadi Pembina Upacara SMA N 1 Sukadana.

Iklan

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudi Chandra Menjadi Pembina Upacara SMA N 1 Sukadana.

Redaksi
Senin, Juli 17, 2017 | 09:34 WIB 0 Views Last Updated 2017-07-17T02:34:36Z

Lampung Timur,Suara lampung - Upacara wajib di selenggarakan setiap hari Senin yang biasa dilakukan oleh siswa-siswi SMK NEGERI 1 Sukadana pada umumnya dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah masing-masing. Namun, ada yang tak biasa pada kegiatan upacara yang digelar pada hari Senin 17/07/2017,dimulai pukul 07.00 WIB. Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto, SIK,MH hadir dalam rangka menyambangi kemudian bertindak sebagai pembina upacara bendera di sekolah SMK NEGERI 1 Sukadana.

Dengan tujuannya untuk menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme serta sikap patuh hukum peraturan perundangan-undangan. Kepada para generasi penerus, serta sebagai penambah motiviasi belajar para siwa/siswi untuk menjadi insan muda yang cerdas, dan bertaqwa, mampu bermanfaat bagi masyrakat bangsa dan negara.

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto SIK,MH menjelaskan, bahwa kunjungan ke sekolah dengan menjadi pembina Upacara dilaksanakan untuk mengingatkan para siswa/siswi tentang pentingnya penggunaan media sosial yang cerdas dikarenakan maraknya ajaran ajaran radikalisme agama yang diunggah oleh orang orang yang tidak dikenal melalui internet.

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto SIK,MH dalam amanatnya agar para pelajar diharapkan menjaga kesatuan sesama pelajar agar tidak terjadi perselisihan Para siswa mampu menjauhkan diri dari bahanya penyalahgunaan narkoba, dan menjelaskan bahwa Polri mengadakan program Polisi Peduli Sekolah yang terdiri dari 12 cakupan kegiatan diantaranya : Pembangunan karakter siswa dengan hadirnya polisi menjadi pembina upacara, pembinaan polisi cilik di tingkat sd, polisi sahabat anak untuk tingkat paud/RA, patroli keamanan sekolah, program safety riding untuk SMA/SMK/MA, Membentuk Tim gabungan penerbitan siswa yang berkeliaran di jam jam sekolah, pembinaan dan penyuluhan anti radikalisme dan intoleransi, penyuluhan narkoba kenakalan remaja dan wawasan kamtibmas, sosialisasi kampanye penerimaan anggota Polri, Pramuka saka bhayangkara, operasi tertib sekolah, permasalahan di lingkungan sekolah yang diselesaikan di tingkat bhabinkamtibmas secara musyawarah mufakat(rembug pekon).

Kapolres menambahkan, saat ini banyak pengaruh buruk yang mengintai para remaja. Diharapkan kepada guru pembimbing agar lebih mengoptimalkan pengawasan terhadap para murid agar tak terjerumus kepada hal-hal yang dapat merugikan masa depan mereka. Kapolres juga mengajak kepada para siswa agar lebih fokus dalam menempuh jenjang pendidikan dan selalu berbuat positif. Selain itu, Kapolres juga mengajak para guru dan murid untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dimana saja berada. "Sebab semua itu merupakan tanggungjawab kita bersama," tandasnya.(Raja/rilis)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Lampung Timur AKBP Yudi Chandra Menjadi Pembina Upacara SMA N 1 Sukadana.

Trending Now

Iklan

iklan