CB CLUB LAMPUNG Gelar Diskusi Di Lampung Barat Bersama KODIM 0422.

Iklan

CB CLUB LAMPUNG Gelar Diskusi Di Lampung Barat Bersama KODIM 0422.

Redaksi
Jumat, Agustus 18, 2017 | 14:58 WIB 0 Views Last Updated 2017-08-18T07:58:14Z

Suaralampung.com-Lampung Barat,-Dalam rangka memperingati HUT-RI ke 72 CB CLUB LAMPUNG Gelar kegiatan diskusi bersama KODIM 0422/Lampung Barat yang mengangkat materi tentang nilai nilai perjuangan kebangsaan di Lapangan MAKODIM 0422, kegiatan yg di ikuti oleh 150 orang anggota CB CLUB LAMPUNG ini diberi judul DISKUSI KOPI LAMPUNG pada 15/07/2017 pukul 19.30 sd pukul 22.00 WIB.

Hadir sebagai pembicara Letkol.Inf. ISKANDAR, SH.M.Han yang juga merupakan DANDIM 0422/Lampung Barat dan KOMPOL SUKANDAR, SH (WAKAPOLRES LAMBAR), kegiatan juga dihadiri oleh anggota DPRD Lampung Barat RIZANI BINA PUTRA

Letkol.Inf. ISKANDAR memaparkan materi tentang bahaya ancaman serangan Proxy war dan mengajak anggota CBCL Untuk ikut mengantisipasi bahaya serangan tersebut antara lain dengan menyaring semua berita negatif yang bertujuan memecah belah bangsa Indonesia, serta Ideologi Indonesia.
Pemuda khususnya anggota CB CLUB LAMPUNG yang hadir pada malam ini
"saya harap tidak mudah terprovokasi dengan berita berita di berbagai media yang mencoba menghancurkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang menggunakan issue SARA dan IDEOLOGI yang bertentangan dengan 4 Pilar Kebangsaan kita yakni PANCASILA, UUD 1945, BHINNEKA TUNGGAL IKA dan NKRI" karena pola serangan proxy war ini membuat kita bingung siapa kawan dan siapa lawan sebab Untuk mencapai INDONESIA EMAS 2045 di butuhkan peran pemuda, tegas ISKANDAR disela sela materi yang dia bawakan.

Sementara itu pemateri kedua yakni WAKAPOLRES Lampung Barat KOMPOL SUKANDAR, SH menyampaikan Materi tentang ketertiban berlalu lintas dan ancaman bahaya narkoba yang juga akan berimplikasi pada persatuan dan kesatuan bangsa.

"Hasil riset membuktikan bahwa Pembunuh nomer 1 di Indonesia Adalah LAKA LANTAS maka saya berharap patuhi peraturan lalulintas, penuhi seluruh syarat peraturan Lalulintas seperti surat kendaran, SIM, Pajak dan kondisi kendaraan, kata KOMPOL SUKANDAR, SH, selanjutnya KOMPOL SUKANDAR, SH juga mengatakan bahwa Narkoba juga sangat mengancam persatuan dan kesatuan Indonesia sebab akan merusak moralitas, kecerdasan juga daya tahan tubuh pemuda, sehingganya bangsa INDONESIA tidak lagi memiliki generasi penerus yang punya kemauan, kemampuan baik secara akademik maupun fisik, tentunya kedepan Indonesia akan mudah dijajah dalam bentuk apapun, tegas KOMPOL SUKANDAR, SH.

Setelah materi dari dua narasumber tersebut kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab dan untuk diketahui kegiatan ini diselenggarakan dengan konsep sederhana untuk lebih mendekatkan antara TNI dengan pemuda khususnya anggota CB CLUB LAMPUNG.

Sementara itu ketua pelaksana Agus Putra Eka Jasutra mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan HUT RI KE 72 yang diselenggarakan oleh CB CLUB LAMPUNG dengan nama kegiatan CBCL BIKE WEEK 2017 dengan tema KIRAB MERAH PUTIH"kata agus,  yang mana kegiatan ini diselenggarakan selama 4hari berturut turut di beberapa kabupaten dengan berbagai kegiatan dengan nuansa kebangsaan.

"Hari pertama senin, 14/07/2017 kami adakan kegiatan Pendidikan Politik dan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di desa Labuhan Ratu I Way Jepara Lampung Timur dengan pemateri Ir. Anang Prihartono Anggota MPR RI dan Roby Cahyadi, MA yang merupakan dosen UNILA, kemudian hari kedua pada selasa 15/08/2017 sebanyak 150 orang anggota CB Club Lampung dari 17 Chapter berkumpul diRumah Dinas Bupati Lampung Tengah untuk melakukan pawai/KIRAB bendera merah putih dengan tujuan MAKODIM 0422/Lampung Barat yang mana pelepasan peserta KIRAB dilakukan oleh bapak Mustafa Selaku Bupati Lampung Tengah, 

seluruh peserta kirab sempat berhenti di stadion sukung kota bumi Lampung Utara dan seluruh peserta dilepaskan kembali oleh AKP. SUPRAPTO selaku KASAT.LANTAS POLRES Lampung Utara yang hadir mewakili KAPOLRES Lampung Utara dan kami sampai di MAKODIM 0422 sekitar pukul 17.00 wib, imbuh agus.

"Pada malam harinya kami adakan DISKUSI KOPI LAMPUNG, pagi 16/08/2017 Kita senam bersama TNI" dilanjutkan krida bakti bersih jalan lalu karya wisata di air terjun/curup di desa tambak jaya way tenong dengan harapan  bisa ikut mempromosikan destinasi wisata di Lampung Barat yg jarang di ketahui orang banyak,sorenya kami latihan upacara peringatan detik-detik proklamasi dan puncak kegiatan kami pada tanggal 17/08/2017 yakni upacara peringatan detik-detik proklamasi tentunya apa biker's CBCL",jelas agus lagi. (Raja) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • CB CLUB LAMPUNG Gelar Diskusi Di Lampung Barat Bersama KODIM 0422.

Trending Now

Iklan

iklan