Tim Penilai Lomba Terpadu P3KSS Dan GSI Melakukan Penilaian Di Adi Mulya

Iklan

Tim Penilai Lomba Terpadu P3KSS Dan GSI Melakukan Penilaian Di Adi Mulya

Redaksi
Rabu, Agustus 23, 2017 | 20:09 WIB 0 Views Last Updated 2017-08-23T13:09:55Z

Suaralampung.Com, Mesuji - Tim penilai lomba Program Terpadu Peningkatan Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) Tingkat Provinsi Lampung tahun 2017, melakukan penilaian di Desa Adi Mulyo, Kecamatan Panca Jaya,Rabu (23/08/2017).

Rombongan tim penilai diketuai oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak Provinsi Lampung, Dewi Budi Utami dan disambut Staf Ahli Bidang Keuangan, Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan, Sobirin, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mesuji, Elviana Khamami, Kepala OPD, serta para camat, dan kepala desa.

Staf Ahli Bidang Keuangan, SDM dan Kemasyarakatan Sobirin mewakili Bupati Mesuji menyambut baik dengan diselenggarakannya lomba ini, yang pada hakekatnya merupakan suatu usaha dalam rangka mendorong peningkatan kedudukan, peran, dan kualitas perempuan, serta upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, sesuai amanat Inpres Nomor 9 Tahun 2000 tentang Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan Nasional.

"Saya berharap dalam penyelenggaraan lomba ini jangan hanya dimaknai sebagai acara seremonial saja, namun terus dilaksanakan secara berkesinambungan di desa. Oleh karena itu, saya minta kepada OPD terkait dan Camat, agar terus melakukan pembinaan terhadap desa-desa sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing. Demikian halnya kepada Kepala Desa, harus banyak melibatkan peran perempuan dalam pelaksanaan pembangunan di desa," ujar Sobirin.

Ketua Tim Penilai Lomba P3KSS dan GSI, Dewi Budi Utami mengatakan kegiatan lomba ini bertujuan meningkatkan kualitas peran serta perempuan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, untuk mewujudkan gerakan sayang ibu menuju keluarga sehat sejahtera.

"Harapannya, kaum perempuan akan mampu memberikan kontribusi yang signifikan. Sehingga, kaum perempuan benar-benar dapat berperan secara maksimal dalam berbagai kegiatan pembangunan, terutama pembangunan keluarga," ucap Dewi.(Heri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Penilai Lomba Terpadu P3KSS Dan GSI Melakukan Penilaian Di Adi Mulya

Trending Now

Iklan

iklan