Wabub Saply Melepasan Keberangkatan Jamaan Haji Asal Kabupaten Mesuji

Iklan

Wabub Saply Melepasan Keberangkatan Jamaan Haji Asal Kabupaten Mesuji

Redaksi
Rabu, Agustus 23, 2017 | 08:19 WIB 0 Views Last Updated 2017-08-23T01:19:32Z


Suaralampung.Com, Sebanyak 67 jamaah calon haji asal Kabupaten Mesuji, Minggu malam (20/08/2017) dilepas Wakil Bupati Mesuji Saply.

Pelepasan jamaah calon haji dilaksanakan di Masjid Agung Al Muhajirin, Simpang Pematang dan dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Kab. Mesuji Musholi Rais, Kepala Kantor Kementerian Agama Mesuji Helmi, Sekretaris Daerah Kab. Mesuji Rizal Fauzi, para pejabat pada lingkup Pemkab Mesuji, dan keluarga jamaah calon haji.

Jumlah kuota Jamaah Calon Haji Kabupaten Mesuji pada tahun 2017 ini berjumlah 67 orang terdiri atas 36 jamaah laki-laki dan 31 jamaah perempuan, dengan jamaah tertua atas nama Imam Maliki (81 tahun) dan jamaah termuda atas nama Ahmad Khudori (36 tahun).

Rombongan akan didampingi seorang Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD), yaitu Kyai Kartono yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Bi'rul Ulum Desa Mulya Sari, Kecamatan Mesuji. Rombongan nantinya akan tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 52 Gelombang 2 bersama dengan rombongan dari Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Kota Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Wabup Saply berpesan kepada jamaah calon haji agar melaksanakan ibadah haji sesuai dengan tuntunan yang telah diberikan sebelumnya dalam manasik haji, serta menjaga kesehatan, sehingga mampu melaksanakan seluruh rukun haji dengan sempurna.

"Hormati dan taatilah segala ketentuan yang berlaku selama menjalankan ibadah di Mekah maupun di Madinah. Kami turut mendoakan agar seluruh jamaah calon haji selalu diberikan kesehatan, kekuatan, dan kelancaran dalam menunaikan seluruh rukun dan syaratnya, sehingga meraih predikat haji yang mabrur," ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui APBD Tahun 2017 telah mengalokasikan dana hibah sebesar Rp.175.137.550,- untuk Ongkos Transit Daerah (OTD) subsidi dan sebesar Rp.84.650.000,- untuk OTD persiapan pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji. (Heri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabub Saply Melepasan Keberangkatan Jamaan Haji Asal Kabupaten Mesuji

Trending Now

Iklan

iklan