Wartawan Lamteng Gelar Aksi Sikapi Peryataan Kapolres Way Kanan

Iklan

Wartawan Lamteng Gelar Aksi Sikapi Peryataan Kapolres Way Kanan

Redaksi
Selasa, Agustus 29, 2017 | 06:51 WIB 0 Views Last Updated 2017-08-28T23:51:42Z



Suaralampung.Com, Lampung Tengah - Menyikapi adanya pelecehan profesi wartawan ‎yang dilontarkan Kapolres Way Kanan AKBP. Budi Asrul Kurniawan, para Journalist dari media cetak, televisi dan online di Lampung Tengah menggelar aksi damai di Tugu Pepadun Gunung Sugih, Senin (28/8/2017).

Aksi damai tersebut sebagai bentuk protes atas dugaan penghinaan yang dilakukan Kapolres AKBP Budi AK terhadap dua wartawan di Way Kanan beberapa waktu lalu.

Dalam orasinya, para Journalist Lampung Tengah menyampaikan lima pernyataan sikap."Pada intinya kami mengecam segala bentuk pelecehan, penghinaan dan kekerasan pada wartawan,"ujar Ketua Ikatan Journalist Lampung Tengah (Ijo Lamteng), Angga Candra Wijaya mewakili rekan-rekan media.

Dikesempatan yang sama, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Tengah, I Gede Putu Kristanto menambahkan, pihaknya juga meminta agar Kapolda Lampung memerintahkan Kapolres Way Kanan, AKBP Budi AK, meminta maaf secara terbuka dan diproses secara hukum sesuai dengan aturan-aturan yang telah ditentukan.

"Kami mendesak penghentian tindakan arogan dan penghinaan pada profesi wartawan. Namun dalam menyikapi hal ini, diharapkan agar semua pihak membangun suasana yang kondusif dengan cara saling menghargai. Saya harap tidak ada lagi peristiwa serupa terjadi di seluruh wilayah Lampung.‎"ucap Putu ditengah-tengah orasinya.(Irul/Rendra)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wartawan Lamteng Gelar Aksi Sikapi Peryataan Kapolres Way Kanan

Trending Now

Iklan

iklan