Pemprov Gelar Apel Kendaraan Dinas DPRD Provinsi Lampung

Iklan

Pemprov Gelar Apel Kendaraan Dinas DPRD Provinsi Lampung

Redaksi
Kamis, September 28, 2017 | 08:55 WIB 0 Views Last Updated 2017-09-28T01:55:06Z

Suaralampung.Com, BANDAR LAMPUNG--Pemerintah Provinsi Lampung melalui Biro Perlengkapan Provinsi Lampung menggelar apel pengecekkan 55 kendaraan dinas (randis) Sekretariat DPRD Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Rabu (27/9/2017). Menurut Kepala Biro Perlengkapan Fauziah, kendaraan tersebut terdiri dari 43 kendaraan roda empat dan 12 kendaraan roda dua. 

Apel yang dilaksanakan 27-29 September 2017 untuk memeriksa kondisi fisik dan kelengkapan admistrasi randis Sekretariat DPRD Provinsi Lampung. "Kami cek fisik dan administrasi agar sesuai dengan PP Nomor 18 Tahun 2017 dan Perda Nomor 9 tahun 2017 sebagai dasar dari penertiban kendaraan dinas di Sekretariat DPRD Provinsi Lampung," ujar Fauziah.

Seluruh randis, baik pimpinan maupun anggota DPRD akan diperiksa. Lima randis milik pimpinan segera dikembalikan setelah diperiksa. "Sedangkan yang punya anggota akan kita tahan dulu, untuk dievaluasi agar sesuai peruntukannya baru kemudian didistribusikan kembali," kata Fauziah.

Fauziah menjelaskan randis anggota DPRD Provinsi Lampung kemungkinan akan berkurang. Menurut Fauziah, bagi yang memperoleh tambahan biaya operasional kendaraan tidak lagi mendapat randis, sehingga kendaraan dapat dialihkan untuk dimanfaatkan organisasi perangkat daerah (OPD)Provinsi Lampung lain yang membutuhkan.  

"Kemungkinan akan ada pengurangan kendaraan, nanti akan anggota DPRD tidak mendapat kendaraan dinas lagi jika memperoleh tunjangan kendaraan. Namun pimpinan masih mendapatkan kendaraan dinas. Nanti kendaraan yang ada ini akan ditata, agar sesuai dengan peruntukannya dan bisa didistribusikan ke OPD yang masih banyak membutuhkan," kata Fauziah. (Rls/Humas Prov)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemprov Gelar Apel Kendaraan Dinas DPRD Provinsi Lampung

Trending Now

Iklan

iklan