Bioskop Sanak, Sarana Rekreasi dan Edukasi Anak-Anak Lampung

Iklan

Bioskop Sanak, Sarana Rekreasi dan Edukasi Anak-Anak Lampung

Redaksi
Rabu, November 22, 2017 | 18:29 WIB 0 Views Last Updated 2017-11-22T11:29:29Z

Suaralampung.Com, Terwujudnya Bioskop Sanak Lampung ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bapak Gubernur M.Ridho Ficardo dalam pemenuhan hak-hak anak di Lampung. Dengan adanya bioskop Sanak Lampung ini harapannya dapat dijadikan sebagai sarana rekreasi dan edukasi bagi anak-anak di Provinsi Lampung.

Demikian disampaikan Bunda PAUD Provinsi Lampung yang juga sekaligus istri Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, Aprilani Yustin Ficardo saat menghadiri kegiatan One Day For Children atau sehari bersama anak dan peresmian Bioskop Sanak Lampung, di Museum Lampung, Rabu (22/11/2017) pagi.

Lebih lanjut menurut Yustin Ridho Ficardo yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, dengan adanya Bioskop Sanak Lampung dapat memberi kesempatan bagi sineas muda lampung untuk terus berkreasi dan berkarya membuat film-film anak yang berkualitas, sarat dengan nilai-nilai kehidupan, sehingga mampu menjadi tontonan yang positif, yang mengantarkan generasi emas yang berkarakter, cerdas dan berakhlak mulia.

Tampak hadir dalam peresmian tersebut adalah Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Aswarodi, dan ratusan siswa PAUD, TK, SD, dan SLB yang didampingi oleh orang tua masing-masing. Sebagian besar siswa tersebut hadir menggunakan pakaian adat daerah untuk menambah kemeriahan acara.

Kegiatan yang berlangsung sangat meriah tersebut diisi dengan penampilan parade tarian-tarian Nusantara merah putih. Kemudian ada juga peragaan busana oleh sejumlah siswa penyandang disabilitas tunarungu.

Yustin Ridho Ficardo yang turut larut dalam kemeriahan tersebut menyapa seluruh anak-anak yang hadir kemudian dilanjutkan bernyanyi bersama lagu Aku Anak Indonesia. Manambah kemeriahan, hadir pula artis cilik Naura, pemeran utama dalam film Naura & Genk Juara yang filmnya tengah diputar serentak di seluruh Indonesia.

Peresmian Bioskop Sanak Lampung ini, menurut Yustin Ridho Ficardo, merupakan kerja nyata Gubernur Ridho dalam perlindungan hak anak di Lampung.

"Terwujudnya bioskop Sanak Lampung merupakan suatu bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk memenuhi hak anak di Lampung. Dari tahun 2015, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengupayakan agar terwujudnya bioskop ini, alhamdulillah hari ini dapat terwujud," ucapnya.

Tidak hanya itu, Kegiatan one day for children dan peresmian bioskop Sanak Lampung ini juga memiliki arti yang sangat penting, karena bertepatan tanggal 20 november yang lalu ditetapkan sebagai Hari Anak Sedunia atau Hari Anak Internasional yang memiliki tujuan untuk mempromosikan cita-cita dan kesejahteraan anak-anak di dunia.

Tak berapa lama lagi akan dibangun juga Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berlokasi di pusat kota yang dilengkapi dengan fasilitas bermain dan edukasi untuk menunjang aktifitas anak-anak hingga usia 18 tahun. Dalam masa kepemimpinannya yang baru 3 tahun, Ridho Ficardo terus berupaya menyediakan ruang interaksi sosial yang bermanfaat bagi tumbuh kembang anak di Provinsi Lampung. (Rls.Humas prov)

 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bioskop Sanak, Sarana Rekreasi dan Edukasi Anak-Anak Lampung

Trending Now

Iklan

iklan