Lima Desa Dari Lima Kecamatan Ikut Tes Tertulis Di Pusiban Pemda Lam-Tim

Iklan

Lima Desa Dari Lima Kecamatan Ikut Tes Tertulis Di Pusiban Pemda Lam-Tim

Redaksi
Kamis, November 23, 2017 | 15:33 WIB 0 Views Last Updated 2017-11-23T08:33:34Z

Suaralampung.com-lampung timur,-Tes Tertulis Bakal Calon Kepala Desa Sekabupaten Lampung Timur, di ikuti 31 orang peserta dari lima kecamatan di Gedung Pusiban kamis 23/11/2017.

Dalam keterangannya Kepala Dinas PMD Kabupaten Lampung Timur Syahrul Syah mengatakan ada lima kecamatan yang mengikuti tes secara tertulis karna yang mendaftarkan diri lebih dari Lima Orang, dan diantaranya kecamatan  Batang Hari,kecamatan Sekampung Udik,kecamatan Braja Selebah,kecamatan Bandar Sribawono, dan kecamatan Sukadana.

" jumlah peserta sebanyak 31 orang dari lima desa yang mengikuti tes tertertulis. dengan bakal calon peserta per desa sebanyak enam orang dari Empat kecamatan dan Tujuh orang dari satu kecamatan yaitu kecamatan bandar sribhawono Desa bandar agung" ujar Syahrul syah pada Suaralampung.com.


Di sampaikannya  di ada kan nya tes secara tertulis ini karena kandidat bakal calon kepala desa yang akan mencalonkan diri maju di pilkades telah lebih dari lima calon ,sehingga mereka wajib mengikuti tes tertulis karna calon tidak bisa lebih dari lima calon. 

"Jika mereka telah mengikuti tes ini, mereka harus menunggu barang sebentar karna hasil dari tes tersebut akan di umumkan pada hari ini juga ,"jelas Kadis PMD. 

Di tambahkannya lagi  jika tes terkait pendidikan, pengalaman kerja, dan lainnya secara umum nanti nya jumlah nilai nya di akumulasi sehingga terbentuk menjadi global dalam nilai.

"Sebagai salah satu contoh yaitu Desa bandar agung kecamatan bandar sribawono dengan jumlah peserta bakal calon sebanyak tujuh,itu nanti pesertanya akan mendapat peringkingan satu sampai tujuh. " pungkas syahrul syah.

Berita wartawan Suaralampung.com (Raja) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lima Desa Dari Lima Kecamatan Ikut Tes Tertulis Di Pusiban Pemda Lam-Tim

Trending Now

Iklan

iklan