Walikota Metro A.Pairin Berikan Bantuan Stimulan P3-KSS

Iklan

Walikota Metro A.Pairin Berikan Bantuan Stimulan P3-KSS

Redaksi
Senin, November 27, 2017 | 10:02 WIB 0 Views Last Updated 2017-11-27T03:02:16Z

Suaralampung.Com,  Kota Metro – Pemerintah Kota Metro berikan bantuan stimulan kepada warga binaan peningkatan peranan perempuan menuju keluarga sehat sejahtera (P3-KSS) Kelurahan Rejomulyo Metro Selatan.

Bantuan itu langsung oleh Walikota Metro A.Pairin didampingi Wakil walikota Djohan. Di aula Kelurahan Rejomulyo setempat, Rabu ( 22 Maret 2017). 

Hadir dalam kegiatan itu Ketua TP PKK Kota Metro Heriyati A.Pairin dan seluruh Kepala Satker terkait.

Dalam kesempatan itu, Walikota Metro A.pairin mengatakan, program pemberian bantuan bagi warga binaan P3-KSS, merupakan upaya yang dilakukan Pemkot bersama tim TP PKK dalam program lintas sektoral dan dengan tujuan mengubah pola pikir serta prilaku warga binaan.

Selain itu, bantuan tersebut berupa material seperti semen, pasir, bowel, pintu kamar mandi, cat tembok, cat kayu, triplek, batu split, paralon, paku kayu, papan nama warga binaan, papan data warga, kita suci dan kayu kaso. Semua itu, guna menunjang kelancaran pelaksanaan pelaksanaan program P3-KSS.

"Berharap melalui progrm ini, kamum perempuan  dapat menunjukan eksistensi kiprahnya dalam pembangunan serta bertujuan untuk mengingkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai sektor kehidupan. Maka kepada Tim Penggerak PKK, Dinas/Instansi terkait serta warga binaan untuk bersama-sama melaksanakan program ini dengan sebaik-baiknya,"kata Pairin.

Diwaktu yang berbeda, Lurah Rejomulyo Suparjo Rustam menjelaskan warga binaan dikelurahan itu sebanyak 100 orang yang tersebar di 7 RW dengan jumlah masing-masing RW  20 orang dari RW I sampai RW III. Kemudian RW IV sampai RW VII masing-masingnya 10 orang.

Terkait hal ini, dalam laporan Kepala Dinas P3A-KB Kota Metro, Erla A, menjelaskan, bahwa sasaran dari kegiatan ini adalah perempuan yang berasal dari keluarga pra sejahtera, yang sudah berkeluarga sebanyak 100 orang.

Adapun Pembinaan P3-KSS, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi warga binaan agar dapat seimbang dengan masyarakat lain, meningkatkan partisipasi perempuan di bidang pembangunan, meningkatkan pendapatan warga binaan agar dapat hidup layak dan mandiri dan bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan bagi warga binaan serta dapat memanfaatkan lahan pekarangan dengan tanaman obat-obatan. (ADV Kota Metro)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Walikota Metro A.Pairin Berikan Bantuan Stimulan P3-KSS

Trending Now

Iklan

iklan