Ada Apa Dengan Dana TPG Lampung Timur Tahun 2017 Kok Molor

Iklan

Ada Apa Dengan Dana TPG Lampung Timur Tahun 2017 Kok Molor

Redaksi
Minggu, Desember 31, 2017 | 13:23 WIB 0 Views Last Updated 2017-12-31T06:23:41Z

Suaralampung.com lampung timur,-Setelah sempat beredar informasi di Media Masa mengenai pencairan dana tunjangan profesi guru (TPG) dan pengawas sekolah Kabupaten Lampung Timur triwulan III dan IV Tahun 2017. 

Menurut keterangan yang beredar mulai dapat di cairkan Tanggal 29 Desember 2017, namun ternyata kabar itu tidak semua nya benar, tapi ternyata hanyalah angin surga Mas ucap beberapa guru di Kecamatan Way Jepara, Sekampung dan Labuhan Ratu yang berhasil di hubungi suaralampung.com sabtu malam 30/12/2017, nyatanya hingga malam ini dana tersebut masih belum masuk ke Rekening saya ucap salah satu guru penerima TPG yang minta identitas nya di rahasiakan. 

Berdasarkan informasi yang di himpun suaralampung  pada Tahun 2017 terdapat 3.954 guru dan pengawas sekolah yang sudah memenuhi persyaratan sebagai penerima dana TPG, namun hingga menjelang pergantian Tahun 2017 dana tersebut  khususnya triwulan III dan IV belum juga dapat di cairkan oleh masing-masing penerimanya.

Sementara itu saat di hubungi via WA Yuliansyah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur mengatakan "kalau proses dari Dinas dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) sudah selesai, saat ini proses ada di BRI menurut informasi dari BRI nyebarnya/Transfernya bergantian" ujarnya. 

Imbuh yuliansyah "kalau yang TK hari ini sudah masuk, yang lain menyusul dan sampai malam ini, sabtu 30 Desember pihak BRI masih terus menyebar/mentransfer dana tersebut" ucapnya Via WA Pribadinya. 

Namun dalam hal tersebut Yuliansyah nampaknya enggan menanggapi lebih jauh kenapa dana tersebut baru mulai bisa di cairkan di penghujung tahun 2017 bahkan hingga Tahun 2018.

Menanggapi permasalahan ini  Faizal Risa salah satu anggota Komisi 4 DPRD Lampung Timur yang membidangi Pendidikan dan Keuangan menyatakan "Dinas pendidikan mestinya dapat menjelaskan keterlambatan tersebut ke Publik, kok bisa hingga hampir berganti tahun belum juga cair, ketika di tanya apa penyebabnya , ya bisa saja dana tersebut di pergunakan Dinas untuk kegiatan lain terlebih dahulu" tegas nya.

Berita Wartawan Suaralampung.com (Johan/Raja) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ada Apa Dengan Dana TPG Lampung Timur Tahun 2017 Kok Molor

Trending Now

Iklan

iklan