Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi,M.Pd.I Beri Bantuan Tim Penggerak PKK

Iklan

Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi,M.Pd.I Beri Bantuan Tim Penggerak PKK

Redaksi
Rabu, Januari 24, 2018 | 20:32 WIB 0 Views Last Updated 2018-01-24T13:32:29Z

Suaralampung.Com,
Tanggamus - Rabu pagi Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi,M.Pd.I bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus Hj.Af'illah Samsul dan di dampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Idham Ghalid,SH.,MM dan Camat Ulu Belu Rusmanto,S.Pd menghadiri kegiatan Penyerahan Bantuan Bahan Batik Kader Dan Dana Oprasional Posyandu BalitaDan Lansia Serta Bhakti Sosial Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus yang di laksanakan di Kecamatan Ulu Belu. 

Turut hadir Para Uspika Kecamatan, Para Kepala Pekon,seluruh Para Kader Posyandu Balita dan Lansia serta  seluruh Masyarakat Ulu Belu yang Kurang mampu yang mendapat Bantuan dari acara Bhakti sosial tersebut.

Setelah kecamatan Pulau Panggung dan Kecamatan Sumberejo kini Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi,M.P.di dan Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Tanggamus Hj.Af'illah Samsul  menghadiri kegiatan yang sama yang di selenggarakan di wilayah Kecamatan Ulu Belu yang di laksanakan di Balai Pekon Pekon Ngarip Kecamatan Ulu Belu.

Dalam laporan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Idham Khalid melaporkan bahwa di wilayah kecamatan Ulu Belu terdapat 69 Posyandu yang terdiri 51 Posyandu Balita dan 18 Posyandu Lansia yang pada kesempatan tersebut akan di berikan  bantuan bahahan batik dan dana Oprasional sebesar 600.000,00  yang bersumber dari Dana Hibah Kabupaten Tanggamus Tahun Anggaran 2018.

Sementara itu dalam sambutanya Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi,M.P.di menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh kader baik  Balita Maupun Lansia atas kerja kerasnya selama ini dalam usaha menyehatkan masyarakat Kabupaten Tanggamus.

Di sampaikan juga  bahwa Posyandu saat ini menjadi sentra kegiatan PKK sehingga harus dI sukung penuh sebagai upaya  membentuk dan mewujudkan keluarga sehat.

Beliau berharap  kepada seluruh Para Kader Posyandu di  Kabupaten Tanggamus  khususnya di wilayah Kecamatan Ulu Belu, bukan hanya sekedar ada  akan tetapi Para Kader harus mampu menunjukan kapasitasnya di dalam  melayani dan memberikan informasi yang tepat terhadap kesehatan dan pemenuhan gizi terhadap Anak,Ibu hamil,dan Ibu  menyusui.

dengan di berikan di awal Tahun dan di naikannya dana oprasional posyadu sebesar 20 %  yang tadinya 400.000,00 naik menjadi 600.000,00   Beliau berharap kepada Para kader agar bekerja secara maksimal dalam pelayanan kepada Masyarakat khususnya kepada Ibu hamil,Anak Balita dan Lansia serta dapat bermanfaat dan memotifasi kader untuk tetap aktif membantu dalam penyelenggaraan posyandu, sehingga dapat mempertahankan upaya upaya
pemberdayaan Kader posyandu.(Sahril Fauzi/Saripudin)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi,M.Pd.I Beri Bantuan Tim Penggerak PKK

Trending Now

Iklan

iklan